Datsun Indonesia Blak-blakan Soal Mobil Ketiganya

Datsun GO Cross Concept.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Datsun Indonesia mengaku tengah mempersiapkan mobil terbaru mereka untuk segera dipasarkan di Tanah Air. Mobil tersebut, akan lahir dari versi konsep Go-Cross yang belum lama ini dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show, akhir Oktober 2015 lalu. Sedianya, lakon debut mobil ketiga Datsun akan dilakukan tahun depan.

Jika melihat profilnya, Go-Cross mengusung genre crossover, berbeda dengan dua mobil sebelumnya yang meluncur di pasaran, yakni Datsun Go+ dan Datsun Go hatchback.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Lantas, apa alasan Datsun memilih mobil dengan bentuk crossover sebagai kendaraan ketiga mereka di Indonesia?

"Pertimbangannya, mungkin lebih ke sisi modern dan dari sisi ketangguhannya. Sehingga, crossover menjadi fokus kita," ujar Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja kepada VIVA.co.id, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat 13 November 2015.

Saat ditanya apakah Go-Cross masih termasuk dalam kategori Low Cost and Green Car (LCGC), Indri menyatakan, pihaknya belum bisa menyatakan hal itu. Hanya saja, dia memastikan bila mesin yang digunakan mobil ketiga Datsun nanti tidak mungkin di bawah 1.200cc.

"Untuk LCGC atau (kami) tidak bisa bilang, karena belum bisa kita bocorkan. Sekarang kan mesin kita 1.200cc, jadi kalau di bawah itu sih tidak mungkin. Pokoknya, kalau di bawah 1.200cc sepertinya tidak," kata dia. (asp)

Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016