Berapa Jumlah Mobil Grand Livina di Indonesia?

All New Nissan Grand Livina.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Sejak diluncurkan pada 2007 lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Nissan di Indonesia berhasil mencatatkan penjualan Grand Livina sebanyak 200 ribu unit.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

"Populasi Grand Livina saat ini sudah terjual 200 ribu unit sejak 2007. Jadi rata-rata dalam satu tahun itu yang terjual ke konsumen sekitar 25 ribu unit Grand Livina," ujar General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, Sabtu, 14 November 2015.

Selain itu, Budi juga menyebutkan bila Grand Livina hingga saat ini masih menjadi tulang punggung penjualan Nissan di Tanah Air. Bahkan kehadirannya disebutkan mampu mengangkat merek Nissan, khususnya di Indonesia, yang sebelumnya dipandang sebelah mata.

"Dulunya kami dianggap sebagai perusahaan kecil dan dipandang sebelah mata, dengan adanya Grand Livina, Nissan menjadi salah satu perusahaan yang cukup di pandang hingga saat ini," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, All New Grand Livina disematkan mesin berkapasitas 1.5L (1498cc) 4 Cylinder DOHC dengan teknologi dual CVTC dan dual Injector, yang mampu menghasilkan  daya 109 PS pada putaran 5.600 Rpm.

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

Ratusan Livina serbu Padalarang

Sementara itu, menandai delapan tahun kehadiran Grand Livina di Indonesia, kemarin, PT NMI mengundang pemilik Grand Livina dan anggota komunitas dari berbagai daerah di Indonesia untuk menghadiri acara keluarga 'LivinAlife'.

Acara ini rencananya bakal digelar secara rutin setiap tahun untuk mempererat rasa kekeluargaan antara sesama pemilik mobil Grand Livina.

Menurut Budi Nur Mukmin, terdapat lebih dari 700 unit Grand Livina berpartisipasi dalam acara ini. "Ini merupakan apresiasi kami untuk pemilik Grand Livina di Indonesia. Acara ini dihadiri oleh pemilik Grand Livina dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jawa Tengah, Jakarta, Bandung, Jawa Timur, Sumatra dan Kalimantan," ujarnya.

Acara yang digelar di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Jawa Barat tersebut dimeriahkan dengan berbagai game dan kegiatan keluarga. “Acara ini merupakan bentuk apresiasi Nissan kepada pemilik Grand Livina serta keluarganya. Hal ini sejalan dengan aspirasi Grand Livina yang ingin mengedepankan rasa kegembiraan dan kehangatan keluarga yang tercermin dalam berbagai aktivitas pada acara ini," ujar Deputy Director Marketing and Sales PT NMI, Ida Bagus Dharmayana.

Selain dihadiri oleh pemilik Grand Livina individu, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa klub Grand Livina, seperti Nissan Livina Club (NLC), Grand Livina Club Indonesia (GRAVINCI) dan Komunitas Livina Kaskus (KLIK).

Kata Nissan Mengapa Harga Mobil Bekasnya Hancur

(mus)

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016