Jelang Akhir Tahun, Nissan Banting Harga

Nissan March di IIMS 2013.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Sejumlah pelaku usaha dunia otomotif berlomba memberikan tawaran menarik untuk menambah minat konsumen, seperti diskon atau potongan harga. Terlebih di tengah kondisi penjualan mobil yang lesu serta stok yang menumpuk menjelang penghujung tahun.

Salah satu pabrikan yang tengah gembar-gembor program rabat alias diskon adalah Nissan. Menurut General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, saat ini pihaknya memang tengah memberikan potongan harga untuk enam model mobil milik pabrikan asal Jepang tersebut.

“Diskon saat ini kita ada untuk Grand Livina itu Rp28,5 juta, lalu X-trail itu Rp45 juta, ada juga Serena Rp50 juta, lalu Juke Rp32 juta, sedangkan untuk Navara itu Rp10 juta. Kalau Nissan March itu (diskon) Rp26 juta,” ujarnya, Sabtu, 14 November 2015.

Potongan harga yang diberikan, diakui Budi sebagai salah satu strategi khusus untuk mendongkrak penjualan menjelang akhir tahun. Potongan harga tersebut berlaku hingga hari ini saja.

“Iya ini adalah strategi untuk mendongkrak penjualan sampai akhir tahun, karena harus diakui market sampai akhir tahun masih lesu. Untuk tahun lalu itu, penjualan mobil rata-rata itu sekira 100 ribu unit per bulan, sedangkan sampai hari penjualan itu masih 80 ribu per bulan."

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

(mus)

Diler Nissan-Datsun di Aceh.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Ini adalah diler ke-120 mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016