Toyota Siapkan Agya Versi Panjang

Toyota Agya.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kabar mengejutkan datang dari raksasa otomotif Toyota. Kabarnya pemegang merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor, tengah mengembangkan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC) tujuh penumpang. Saat ini Toyota baru punya mobil murah lima penumpang, Agya.

Menurut salah seorang sumber terpercaya dari Toyota, mobil itu Agya versi tujuh penumpang. Pengembangan pun saat ini terus dilakukan. "Platform-nya masih pakai Agya, cuma jadi seven seater," ujar sumber tersebut kepada VIVA.co.id, Rabu 18 November 2015.

Dari keterangan yang dipaparkan, Toyota rupanya kepincut dengan larisnya penjualan Datsun Go+. Sejauh ini, memang baru Datsun yang bermain sendirian dengan LCGC tujuh penumpang. Sementara Suzuki melalui Karimun WagonR seven seater-nya masih belum jelas lakon debutnya.

"Penjualan Datsun Go+ itu lumayan, jadi Toyota tertarik untuk ikut meluncurkan LCGC Agya tujuh penumpang."

Terkait soal harga, meski belum ada gambaran, namun sumber tersebut menyebutkan bila Agya tiga baris itu akan memiliki banderol sedikit lebih mahal dengan edisi yang ada saat ini.

Dikonfirmasi, Direktur Marketing Toyota Astra Motor Rahmat Samulo enggan berkomentar. "No comment ya. Saya mau komentar yang pasti-pasti saja, kalau belum pasti saya enggak mau komentar," kata dia.

Diketahui, dalam data penjualan yang disampaikan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan LCGC tergolong moncer, dan masuk dalam 15 mobil terlaris di Indonesia.

Uji Keamanan Yaris Heykers Sesuai Standar Jepang

Di segmen LCGC, Toyota Agya masih menjadi yang pertama dengan penjualan sebanyak 4.312 unit sepanjang Oktober 2015, mengikuti Daihatsu Ayla dengan penjualan 3.496 unit, lalu Honda Brio Satya 3.330 unit, dan Datsun Go+ sebanyak 2.288 unit.

Toyota Yaris Heykers.

Toyota Yaris Heykers Dirancang oleh Anak Bangsa

Heykers pertama kali diperkenalkan tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016