Lamborghini Ini Dirancang Khusus untuk Pecandu Adrenalin

Lamborghini Huracan LP580-2.
Sumber :
  • Paultan.org
VIVA.co.id
Pengemudi Lamborghini Maut Ingin Jadi Wali Kota
- Ada alasan khusus, mengapa insinyur merancang sistem gerak semua roda untuk mobil. Pada mobil sport, gerak semua roda membuat mobil menjadi lebih mudah untuk dikendalikan.

Sadis, Lamborghini Dicekoki Ban Tank

Namun untuk beberapa orang, khususnya mereka yang gemar memacu adrenalin, sistem gerak roda belakang tetap menjadi pilihan utama. Sistem gerak roda ini dianggap bisa memberikan sensasi 'liar', seakan-akan sedang berusaha menjinakkan hewan buas.
Mobil Terbaru Lamborghini, Wujud dan Harga Sama-sama Buas


Dilansir dari Paultan, Rabu 18 november 2015, hal inilah yang membuat pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini, kembali menyematkan sistem gerak roda belakang pada seri Huracan.


Tipe yang menjadi penerus dari seri Gallardo ini diberi kode LP580-2, dan menggunakan sistem gerak roda belakang yang sama seperti Gallardo. Dan karena komponen yang digunakan lebih sedikit, hal ini membuat bobot mobil menjadi lebih ringan 33 kilogram dibanding versi gerak semua roda.


Jika dibandingkan dengan Gallardo versi gerak roda belakang, LP580-2 ini memiliki rangka yang 50 persen lebih kaku, sehingga lebih stabil saat melibas tikungan.


Mesin 10 silinder berkapasitas 5.200cc yang digunakan dapat menghasilkan tenaga sebesar 580 daya kuda dan torsi 540 Newton meter. Yang unik, komputer dapat menonaktifkan kerja dari lima silinder, apabila mobil hanya dijalankan dengan kecepatan rendah.


Mobil ini sudah mulai bisa dipesan, dan konsumen diwajibkan membayar sebanyak 150 ribu Euro, atau setara dengan Rp2,2 miliar, untuk bisa menyimpannya di garasi mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya