Di Tangan Fiat, Mobil Sport Mazda Tampil Perlente

Fiat 124 Spider.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Desas-desus mengenai mobil baru Fiat terjawab. Ini setelah salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia itu meluncurkan mobil baru di ajang Los Angeles (LA) Auto Show 2015.

Wujud Sangar Crossover Fiat, Pajero Patut Waspada

Dilansir dari Carbuzz, Kamis, 19 November 2015, mobil berjenis sport dan memiliki dua pintu saja ini dinamai Fiat 124 Spider. Uniknya, mobil ini awalnya dikembangkan oleh Mazda dan dijual dengan nama Mazda MX-5 Miata.

Meski rancang bangunnya dibuat oleh Mazda namun Fiat memilik metode sendiri mengenai tampilan dan performa dari mobil tersebut. Bentuk 124 Spider adalah perpaduan antara seri model lawas dengan beberapa desain terbaru rancangan Fiat.

Mobil 'Jadul' Fiat Bakal Mejeng di IIMS 2015

Ciri khas 124 Spider buatan 50 tahun lalu masih terlihat pada versi ini, terutama pada grille berbentuk heksagonal dan desain atap yang cenderung mirip kubah.

Dibanding Miata, 124 Spider tampil lebih rapi dan perlente bak dandanan orang Italia. Performa mobil juga sangat mumpuni berkat hadirnya mesin berkapasitas 1.400 cc milik Fiat 500 Abarth.

VIDEO: Pria Angkat Mobil Gara-gara Kesal Jalurnya Terhalang

Mesin tersebut dilengkapi dengan perangkat turbocharger dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 daya kuda. Agar pemilik bisa bersenang-senang, Fiat menyediakan pilihan transmisi manual enam percepatan, selain otomatis enam percepatan.

Belum diketahui secara pasti, kapan mobil akan mulai diproduksi serta berapa harga yang harus dibayar oleh konsumen untuk bisa mendapatkannya.

Chrylser di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012

Fiat Chrysler Automobiles Terpaksa PHK 1.300 Pekerja

Gara-gara penjualan Chrysler 200 di Amerika turun 63 persen.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016