VIDEO: Teaser Lahirnya Kembali Legenda Kijang Innova

Interior Toyota All New Kijang Innova.
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id - Jelang peluncuran All New Kijang Innova yang jatuh pada 23 November 2015 mendatang, rasa penasaran terus bermunculan terkait mobil tersebut. Sebab sejumlah ubahan dari sosok mobil keluarga itu disebut sangat menyolok, mulai dari eksterior, Interior, fitur, serta performa.

Tahun Ini, Toyota Telah Produksi 250 Ribu Mobil

Dan kali ini, VIVA.co.id akan sedikit mengungkapkan perbedaan antara Innova lama dengan versi yang akan meluncur pekan depan.

Eksterior

Fortuner dan Innova Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

Jika dilihat dari cuplikan video yang beredar di situs Youtube, perubahan sangat jelas dari sektor eksterior, karena desain All New Kijang Innova memang mengalami perombakan total.

Ubahan ini juga terlihat dari desain bagian depan, seperti pada lampu utama, karena mendapat tambahan berupa penggunaan lampu LED. Begitu juga dengan desain lampu bagian belakang, mirip milik Avanza keluaran terbaru.

Jual Mobil Innova dan Jazz Cuma Rp30 Juta, Ditangkap Polisi

Bagian spion juga dilengkapi lampu sein. Bahkan jika pintu dibuka, lampu akan menyala. Mobil anyar ini juga telah mengusung fitur smart entry with immobilizer.

Kaki-kaki juga dihadirkan lebih besar, dari sebelumnya 15 inci menjadi 17 inci (tipe Q-Disel) dan 16 inci (tipe Q-bensin, tipe V dan tipe G).

Antena kini hadir dengan model shark fin atau sirip ikan hiu. Pintu belakang mobil juga dibuat lebih canggih, karena telah dilengkapi smart close back door. Pintu akan merapat otomatis tanpa harus ditutup dengan kencang.

Interior

Kesan mewah sengaja ditampilkan pada All New Kijang Innova, termasuk pada bagian kabin, yang disebut-sebut terinspirasi dari gaya multi purpose vehicle (MPV) kelas premium, yaitu Alphard. Ini dapat terlihat dari desain instrumen panel yang lebih elegan.

Untuk sistem hiburan, All New Kijang Innova dilengkapi dengan layar 8 inci, dan sudah dilengkapi fitur air gesture, yakni memilih menu cukup dengan melambaikan tangan di depan layar.

Tak hanya itu, sistem hiburan ini juga sudah mendukung Miracast, soket HDMI, bluetooth, smartphone connectivity, voice command dan digital living network alliance atau DLNA.

Pengaturan suhu pendingin kabin juga lebih canggih, karena bisa dilakukan secara otomatis (tipe Q dan V). Belum lagi kesan mewah bisa terasa, karena bagian atap mobil dilengkapi lampu ambient light menggunakan LED.

Perubahan juga terjadi pada desain MID atau Multi Information Display.

Fitur kemanan dan keselamatan

Sistem keamanan dan kenyaman merupakan faktor utama dari setiap mobil keluaran terbaru, dan ini juga bisa ditemukan pada All New Kijang Innova.

Beberapa fitur keamanan yang ditawarkan antara lain Curtain Shield Air Bag, Side Air Bag, Knee Air Bag, Dual SRS air bag, Smart Entry Key, ISOFIX seat, pengereman ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brakeforce Distribution), Hill Assist Control, dan VSC (vehicle stability control).

Untuk kenyamanan, selain mengubah dimensi mobil agar ruang kabin lebih luas, Toyota juga memasang kursi baris kedua dengan model captain seat.

Pengemudi dapat mengubah pengaturan kinerja mesin, melalui fitur khusus yang disediakan. Ada tiga pengaturan yang bisa dipilih, yaitu mode eco, normal dan power.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya