Resmi Meluncur, Ini Kelebihan Kijang Innova Terbaru

Toyota Innova terbaru.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id - Setelah lama dinanti, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari mobil keluarga mereka, All New Kijang Innova di Indonesia.

Generasi keenam Kijang ini tampil dengan platform, desain, dan performa terbaru. Pabrikan asal Jepang itu mengklaim, Innova terbaru ini tampil dengan kesan lebih premium dan hadir dengan sejumlah fitur-fitur kelas wahid.

"All New Kijang Innova hadir lebih baik dari generasi terdahulu (sebelumnya)," kata President Director PT TAM, Hiroyuki Fukui, saat peluncurannya di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta, Senin 23 November 2015.

Menurut Hiroyuki, meski mengalami banyak perubahan, namun DNA Kijang tetap dipertahankan. Ia pun optimistis, mobil ini akan menjadi legenda berikutnya di Indonesia.

Lantas, apa saja kelebihannya? Berikut ulasannya:

Eksterior

Pengembangan kendaraan terbaru Toyota ini didasarkan pada tema Grand Tourer. Tampilan eksterior Innova generasi terbaru ini berubah secara drastis dengan menggabungkan antara ergonomic sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) serta ketangguhan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV).

Untuk tipe G dan V, dibekali velg alloy berdesain anyar dengan ukuran 16 inci. Sedangkan tipe tertinggi Q, menggunakan desain yang berbeda dengan ukuran lebih besar, 17 inci.

Perubahan pada bagian eksterior meliputi desain anyar radiator grille yang bersanding dengan headlights, sehingga terlihat lebih gagah. Sementara bagian buritan, terjejal combination lamp desain baru.

Interior


Konsep interior Innova terbaru hadir dengan kesan layaknya sebuah living room. Terjejal sejumlah fitur-fitur yang membuat nyaman pembesutnya. Tampilan dasbor dengan meter cluster anyar juga memberikan beragam informasi melalui MID secara lebih komprehensif dan mudah digunakan.

Pengemudi juga dimanjakan dengan berbagai fitur andalan, seperti voice command dan smartphone connectivity MiraCast. Audio Sistem terbaru pun dihadirkan dengan layar besar 8 inci untuk tipe Q dan V, dengan menu yang lebih interaktif, termasuk menu Toyota Move.

Untuk varian tertinggi Q, penumpang dimanjakan dengan Captain Seat serta illuminated roof LED. Interior warna hitam memberikan tambahan nuansa sebagai kendaraan premium yang mewah.

Mesin

Pada jantung pacu, All New Kijang Innova diklaim lebih efisiensi dan performa yang lebih baik. Mobil ini dibekali pilihan mesin bensin dan diesel.

Untuk mesin bensin, disematkan mesin 1TR-FE Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 139 ps dan torsi 18.7 kgm.

Fortuner dan Innova Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

Sementara untuk mesin diesel, hadir dengan mesin baru 2GD-FTV berkapasitas 2.393cc, serta didukung teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler. Alhasil tenaga yang dihasilkan mencapai 149 ps serta torsi 34.9 kgm.

Menariknya, All New Kijang Toyota hadir dengan pilihan transmisi terbaru enam-percepatan Automatic Sport Sequetial Shiftmatic, serta transmisi manual lima-percepatan.

All New Kijang Innova kini hadir dengan fitur terbaru Drive Mode yang umumnya terdapat pada kendaraan segmen premium.

Pekerja sedang mengecek mobil Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1.

Tahun Ini, Toyota Telah Produksi 250 Ribu Mobil

Sebanyak 50 persen untuk domestik dan 50 persen untuk ekspor.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016