Setahun, Toyota Luncurkan Tiga Mobil Terbaru di Indonesia

Perakitan All New Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id - Di tengah kondisi ekonomi yang masih lesu, berbagai cara dilakukan oleh para perusahaan otomotif. Ini untuk meningkatkan penjualan dan menancapkan kuku bisnisnya.

Fortuner dan Innova Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

Hal ini pula yang ditempuh PT Toyota Astra Motor (TAM), agar tetap menjadi penguasa di pasar otomotif nasional, khususnya roda empat, dengan perolehan market share di angka 30 persen.

Untuk mencapai target tersebut, menurut Direktur Marketing PT TAM, Rahmat Samulo, Toyota akan menerapkan tiga strategi jitu yang dipercaya dapat mencapai target hingga akhir 2015.

“Pertama, menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan. Maka kita selalu memperbarui produk,” ujar Samulo saat peluncuran All New Kijang Innova di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa, 24 November 2015.

Untuk mencapai strategi hingga akhir tahun, Toyota, telah meluncurkan tiga model terbaru dari sejumlah line-up nya, antara lain dengan menghadirkan Grand New Avanza, All New Hilux, dan juga terbaru All New Kijang Innova.

Strategi kedua yakni pelayanan. Menurut Samulo, pelayanan yang diberikan ada dua jenis, yaitu pelayanan ketika hendak membeli mobil dan pelayanan ketika sudah menggunakan mobil. Sedangkan strategi ketiga yakni memfasilitasi konsumen dengan menyediakan cabang atau outlet di berbagi daerah di Indonesia.

“Itulah strategi yang selalu konsisten kita perkuat terus. Itulah yang menjadi dasar kenapa Toyota bisa menguasai pasar."

Jual Mobil Innova dan Jazz Cuma Rp30 Juta, Ditangkap Polisi

(mus)

Pekerja sedang mengecek mobil Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1.

Tahun Ini, Toyota Telah Produksi 250 Ribu Mobil

Sebanyak 50 persen untuk domestik dan 50 persen untuk ekspor.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016