Toyota Innova Terbaru Boros Bahan Bakar?

Toyota Innova terbaru.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id - All New Kijang Innova akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Berbagai ubahan dilakukan terhadap Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut, meliputi eksterior, interior, dan dapur pacu.

Mobil ini dijual dengan banderol sekira Rp282 juta untuk edisi standar, dan termahal Rp423,8 juta on the road Jakarta.

Namun sedikit permasalahan yang terjadi pada Kijang Innova generasi sebelumnya, yaitu adanya sejumlah komplain dari konsumen mobil tersebut, terkait konsumsi bahan bakarnya yang boros. Bahkan, kabar borosnya Innova lama juga banyak disuarakan berbagai pihak.

Menanggapai hal tersebut, M.Akiyama, Wakil President Direktur PT TMMIN menyatakan, All New Kijang Innova lebih irit daripada generasi sebelumnya. Namun, ia tak berkomentar terkait Innova sebelumnya yang dianggap boros BBM.

Fortuner dan Innova Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

"Secara kaseluruhan baik mesin bensin dan diesel perbaikan (lebih irit) sampai 10 persen," ungkap Akiyama, saat acara  Selasa 24 November 2015.

Meski tak menyebutkan angka berapa efisiensi perkilometer, dia meyakini keiritan Innova terbaru lantaran mobil keluarga itu mengusung mesin baru.

Untuk mesin bensin, Kijang Innova terbaru ini telah disematkan mesin berkapasitas 2.0L tipe 1TR dan didukung Dual VVT-i. Sementara untuk mesin diesel anyar, telah mengusung mesin 2GD-FTV yang dikembangkan untuk proyek IMV (Innovatif Multipurpose Vehicle).

Toyota juga menyatakan, untuk mencapai tingkat keiritan pada sebuah mobil, tergantung dari kondisi jalanan dan juga kebiasaan ataupun kemampuan seseorang dalam mengemudi. (ren)

Pekerja sedang mengecek mobil Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1.

Tahun Ini, Toyota Telah Produksi 250 Ribu Mobil

Sebanyak 50 persen untuk domestik dan 50 persen untuk ekspor.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016