Mobil-mobil Terbaru Tumpah Ruah di GIIAS Makassar

Pembukaan GIIAS Makassar, Rabu (25/11/2015).
Pembukaan GIIAS Makassar, Rabu (25/11/2015).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2015, akhirnya resmi digelar. Pembukaan acara perhelatan otomotif ini dilakukan langsung Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, di Celebes Convention Center (CCC), Makassar.

Dalam sambutannya, Syahrul berharap dengan adanya pameran otomotif GIIAS di Makassar dapat lebih meningkatkan ekonomi dan pasar otomotif Tanah Air.

"Saat kondisi ekonomi turun, cuma Sulawesi Selatan yang tidak turun. Penjualan mobil di sini bisa mencapai 2.000 mobil setiap bulan, dan motor 18 ribu unit," kata Syahrul, Rabu 25 November 2015.

Acara ini diketahui diikuti 15 merek kendaraan, yang terdiri dari 12 merek kendaraan penumpang, dua merek kendaraan sepeda motor dan satu merek kendaraan komersial.

"Pameran ini harus dikomunikasikan, dan menjadi kalender rutin. Saya siap bantu. Pameran ini dapat membangun dan menjadikan ruang alternatif, serta menjadi kemajuan teknologi dan otomotif," tambahnya.

Sebagai informasi, GIIAS Makassar 2015 akan digelar selama lima hari. Acara dimulai hari ini, 25 November hingga 29 November mendatang. Untuk mengunjungi pameran ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribu (Rabu-Jumat) dan Rp10 ribu (Sabtu-Minggu).