Usai Innova, Fortuner Terbaru Siap Meluncur di Indonesia

Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id - Jika Toyota menutup tahun dengan meluncurkan All New Kijang Innova, maka di awal 2016 perusahaan asal Jepang ini akan menghadirkan model terbaru dari mobil bertubuh bongsornya, yaitu Toyota Fortuner di Indonesia.

Menurut salah seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, mobil yang masuk segmen SUV (Sport utility Vehicle) itu akan diluncurkan awal 2016.

“Mungkin sekitar Februari. Kalau sekarang dikurangi dulu (produksinya),” ucap sumber tersebut kepada VIVA.co.id, Rabu 25 November 2015.

Jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota Fortuner secara wholesales (pabrik ke diler) selama Januari-Oktober 2015, hanya mencapai 9.570 unit. Parahnya, pada Oktober 2015 penjualan Fortuner paling kecil, yaitu hanya sebanyak 427 unit.

Kemewahan Fortuner Kejutkan 'Jalur Neraka' Gunung Merapi

Lain halnya jika dibandingkan pada periode yang sama di Januari-Oktober 2014 lalu, Fortuner terjual hingga 15.645 unit dan di bulan ke-10 itu mobil tersebut mampu menyumbangkan 1.519 unit.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, mengaku tidak mengetahui indikasi apa yang membuat penjualan Fortuner menurun. “Ini kan Kijang baru keluar, mungkin kapasitasnya terbagi. Tanya ke TMMIN, dia yang atur,” ucap Samulo disambung tawa.
Menyingkap Rivalitas Fortuner dan Pajero Sport

Aksi tutup mulut juga rupanya dilakukan Vice President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Cahyono. Saat dikonfirmasi mengenai performa Fortuner yang menurun dirinya justru tak mau berkomentar banyak.

“Yah nanti secepatnya dikurangi. Yah siap-siap,” ucap Warih penuh makna.

Ini Varian Terlaris dari Toyota Fortuner Paling Gres

Harga Lengkap Pajero dan Fortuner Terbaru di Indonesia

Keduanya ada di segmen SUV.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2016