Tiga Hari Lagi Akan Ada Mobil Mewah Baru

Volvo Concept Estate
Sumber :
  • Dok: Volvo

VIVA.co.id - Meski sempat dilanda kesulitan hingga harus menjual sebagian besar sahamnya ke perusahaan asal China, namun kiprah Volvo di dunia otomotif seakan tidak pernah ada matinya.

Merek-merek Mobil Ini Tengah 'Mati Suri' di Indonesia?

Setelah meluncurkan edisi terbaru dari XC90 tahun lalu, kini pabrikan asal Swedia tersebut akan menghadirkan model terbarunya.

Dilansir dari Jalopnik, Senin 30 November 2015, meski mereka masih merahasiakan model yang akan diluncurkan, namun banyak pihak menduga bahwa yang dimaksud adalah S90.

Bos Indomobil: Volvo Barang Bagus tapi Mahal

Tipe ini diketahui merupakan model sedan paling mewah yang pernah dibuat oleh Volvo. Seri 900 pertama kali dihadirkan dalam bentuk Volvo 960 pada 1990, dan tersedia dalam versi sedan serta estate.

Beberapa tahun kemudian, 960 diubah menjadi S90, dan produksi terhenti pada 1998. Setelah itu, Volvo hanya berkonsentrasi menghadirkan mobil-mobil kecil, seperti S40 dan S60.

Volvo Klaim Bisa Hapus Angka Kematian Akibat Kecelakaan

S90 terbaru disebut-sebut mengusung desain yang tidak jauh berbeda dengan XC90, terutama pada bagian depan. Bentuk konsepnya pernah dihadirkan beberapa tahun lalu, dan sukses mendapat apresiasi dari masyarakat.

Volvo akan tetap menggunakan rancangbangun scalable architecture platform (SPA), yang artinya mesin S90 akan terdiri dari empat silinder dan dilengkapi dengan turbocharger.

Fitur mewah seperti jok kulit, pendingin kabin yang mampu membunuh bakteri dan sistem hiburan lengkap akan menjadi perlengkapan standar pada mobl ini.

Para pecinta Volvo dapat melihat secara langsung acara peluncurannya, yang akan dilakukan di gedung desain Volvo di Swedia, Kamis dini hari WIB, melalui tautan ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya