10 Mobil Paling Irit Bahan Bakar, Suzuki Sumbang 5 Mobil

Sedan Suzuki Ciaz.
Sumber :
  • www.rushlane.com

VIVA.co.id - Tak bisa dipungkiri faktor hemat bahan bakar menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih kendaraan. Tak heran banyak produsen mobil berlomba-lomba menciptakan kendaraan irit bahan bakar dengan berbagai pengembangan teknologi.

Nah, tentu menarik untuk mengetahui daftar mobil-mobil super irit yang saat ini telah beredar di jalanan. Maka terangkumlah 10 kendaraan yang diklaim sangat hemat bahan bakar.

Mobil Sport Ini Terlaris di Jerman

Baca juga:

Seperti dilansir Motorbeam, Selasa 1 Desember 2015, meski daftar ini memang lebih ditujukan untuk kendaraan yang beredar di India, tapi sebagian besar mobil-mobil super irit ini juga mengaspal di Indonesia.

Dari 10 mobil paling irit yang berhasil dirangkum, Suzuki mampu menyumbangkan 5 kendaraan. Bahkan, urutan tiga teratas berhasil diakuisisi perusahaan otomotif dengan logo huruf S itu.

Nah, berikut 10 kendaraan paling irit:

1. Suzuki Ciaz SHVS: Status hybrid yang disematkan pada kendaraan sedan Suzuki ini memang terbilang moncer. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 28,09 km/liter.

2. Suzuki Celerio DDiS 125: Mobil diesel dengan dua silinder berkapasitas kapasitas 800cc ini diklaim konsumsi bahan bakarnya 27,62 km/l.

3. Suzuki Baleno: Untuk mesin diesel 1.3 liter, mobil hatchback Suzuki ini memiliki keiritan bahan bakar 27,39 km/l.

4. Honda Jazz: Mobil diesel 1.5 liter Honda Jazz memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 27,3 km/l.

5. Suzuki Swift DZire: Kendaraan yang masuk dalam daftar mobil paling laris di India ini diklaim memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 26,59 km/l. Juga untuk jenis mesin diesel.

6. Honda City: Untuk mesin diesel, mobil paling laris di C-segment ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 26 km/l.

7. Ford Figo/Aspire: Mesin diesel 1.5 liter Ford Figo memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 25,83 km/l.

8. Honda Amaze: Sedan compact dari Honda ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 25,8 km/l.

9. Chevrolet Beat: Mobil dengan mesin Fiat tiga silinder ini juga punya tingkat keiritan yang mengagumkan. Beat dengan mesin diesel 1.0 liter diklaim punya tingkat konsumsi bahan bakar 25,44 km/l.

10. Suzuki Swift: Mobil terlaris ketiga di India ini juga dikenal sangat irit. Swift dengan mesin diesel mampu menempuh jarak 25,2 km per liter.

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya
Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016