Mercedes-Benz Tak Latah Kembangkan Transmisi 10 Percepatan

Mercedes-Benz
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id - Saat ini banyak produsen mobil yang berlomba-lomba mengembangkan transmisi baru dengan 10 percepatan. Namun, hal berbeda justru diperlihatkan brand kondang asal Jerman, Mercedes-Benz.

Dilansir Autocar, Selasa, 8 Desember 2015, Mercedes-Benz rupanya belum tertarik mengembangkan transmisi otomatis 10 percepatan. Hal itu diungkapkan oleh seorang insinyur senior Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz Boyong Tujuh Mobil Baru ke GIIAS 2016

Menurut sang sumber, pihaknya mengaku tak akan menggunakan kopling otomatis melebihi sembilan percepatan yang kini juga telah ditanamkan di beberapa model terbaru Mercedes-Benz.

Menurut Marcus Sommer, insinyur Mercedes-Benz 4Matic all-wheel drive system, alasan pihaknya tak akan mengembangkan transmisi 10 percepatan karena didasarkan pada sebuah penelitian.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Menurut Sommer, keputusan ini diambil setelah sebelumnya dilakukan sebanyak 81 miliar simulasi komputer dengan skenario gearbox. Hasilnya, Mercedes-Benz menemukan bahwa dengan total sembilan percepatan justru didapatkan hasil terbaik.

Sebelumnya, beberapa perusahaan otomotif kondang seperti Ford, General Motors dan yang terbaru Honda berencana mengembangkan sistem transmisi 10 percepatan. Namun hingga saat ini juga belum didapat mengenai detail kelebihan dengan transmisi 10 percepatan yang tengah banyak dikembangkan ini.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

(mus)

Mercedes-Benz X-Class.

Mercedes-Benz Indonesia Tertarik Pasarkan Pikap

X-Class adalah pikap pertama pabrikan mobil mewah asal Jerman itu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016