Pertama Kali, Honda Jazz Terbaru Kepergok di Jalan Raya

Honda Jazz Twist 2016.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Kabar terbaru datang dari Honda Jazz terbaru, dengan embel-embel Twist. Mobil tersebut diketahui untuk pertama kalinya terlihat di jalan raya dalam rangkaian uji coba jelang lakon debutnya yang kian dekat.

Dilansir Indianautosblog, Senin 14 Desember 2015, pihak yang berhasil menjepret wujud Honda Jazz alias Fit Twist itu ialah media otomotif Brasil, Autos Segrados. Mobil itu memang tengah diuji coba di sana. Berdasarkan laporan, generasi kedua dari Honda Jazz ini akan dipamerkan pertengahan 2016 mendatang.

Menariknya, Honda Jazz itu memang memiliki bentuk berbeda ketimbang Jazz di negara lain, lantaran mengadopsi gaya crossover. Alhasil, bentuknya lebih sedikit bongsor, meninggalkan kesan mungil pada sebuah citycar.

Selama ini, Honda Jazz Twist memang hanya dipasarkan di Brasil. Namun, tentu tidak menutup kemungkinan jika model ini akan masuk ke sejumlah negara lainnya.

Meskipun spyshots tidak mengungkapkan banyak dari desain eksteriornya, sebuah gambar rekaan digital dari India bahkan sudah memunculkan wujud tebakan dari Jazz Twist terbaru.

Dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun, Honda Jazz Twist yang diuji coba di Brasil dibekali mesin Flex-bahan bakar berkapasitas 1,5 liter yang sanggup memproduksi tenaga 116 horse power dan torsi 153 Nm. Mesin kemudian dikawinkan dengan gearbox manual atau CVT.

Banyak pihak menyebut jika Jazz Twist merupakan edisi sejumlah perbaikan yang lebih baik dan konsumsi bahan bakar yang irit. (ren)

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional
Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016