Kontes Adu Irit Tata Super Ace Tembus 18 Km per Liter

Kontes adu irit Tata Super Ace di Lampung
Sumber :
  • Tata Motors
VIVA.co.id
Tata Motors Pamer Dua Produk Baru di GIIAS 2016
- Setelah sukses mengadakan lomba irit “Tantangan Super Tata Super Ace 2015” di Surabaya pada Oktober 2015 lalu, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kembali menggelar acara serupa di Lampung.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Terdapat 17 peserta, Tata Super Ace 1400cc diwajibkan membawa beban muatan satu ton pasir dan menempuh jarak 50 kilometer. Acara ini juga menjadi ajang promosi bagi para pengusaha di Lampung, untuk menggunkan produk Tata Motors.
V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi


"Melalui program ini, Tata Motors ingin menegaskan, iritnya konsumsi bahan bakar solar Tata Super Ace 1400cc diesel. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu wahana edukasi bagi usahawan di Lampung, agar memilih untuk menggunakan kendaraan niaga diesel berkapasitas kecil dalam upaya meningkatkan keuntungan usahanya,” kata Marketing Advisor TMDI, Manoj Arora.


Manoj menambahkan, Tata Super Ace 1400cc diesel telah membuktikan keiritannya dengan mencatat hasil 17,74 km per liter, saat di Surabaya dan 18,22 km per liter di Lampung.


Dalam lomba tersebut, pengukuran BBM dinilai dengan
full-to-full,
di mana tangki bensin diisi penuh sebelum berangkat dan diisi penuh kembali sebelum peserta mencapai garis
finish.

Lokasi SPBU pengisian awal dan pengisian ulang ditentukan oleh juri dan juri akan menutup lubang tangki bensin dengan stiker sebagai pengaman dan pengaman hanya dibuka oleh juri di SPBU sebelum garis finish. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya