Lamborghini Optimistis Bakal Luncurkan Mobil SUV Tercepat

Lamborghini Urus Concept
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id - Rencana Lamborghini untuk ikut terjun dalam persaingan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tampaknya cukup serius. Bahkan produsen mobil sport ini mengklaim akan meluncurkan mobil SUV tercepat sejagad.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Pasar mobil SUV memang sangat menggiurkan. Sebelumnya dua produsen mobil sport yakni Porsche dan Bentley lebih dulu terjun dengan menghadirkan Cayenne Turbo S dan Bentayga. Kini Lamborghini menyiapkan penantangnya.

Bahkan CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann, berani menjanjikan bahwa mobil SUV besutan mereka akan tercatat sebagai SUV tercepat di dunia. Sebelumnya, SUV tercepat masih dimiliki Bentayga yang mampu tembus 187 mph.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

"Mobil kami akan menjadi yang pertama menggunakan mesin turbo V-8. Ini tentu akan menjadi SUV tercepat,” kata Winkelmann di sela-sela peluncuran new Huracán LP580-2 di Qatar.

Tak hanya itu, Winkelmann juga mengklaim SUV Lamborghini ini, selain unggul dalam hal kecepatan, juga unggul untuk akselerasi dan kenyamanan.

"Akan unggul segalanya. Harus, karena ini Lamborghini," tegas Winkelmann.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Sebelumnya, Lamborghini memang mengaku akan meluncurkan mobil SUV Urus yang akan bersaing di pasar seksi ini. Beredar kabar pula jika Lamborghini tengah berencana menghadirkan skenario mobil hibrida untuk Urus.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016