Fortuner Baru Segera Mengaspal di Indonesia

Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id - PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek Toyota di Tanah Air, tampaknya tengah menyiapkan kejutan baru untuk masyarakat Indonesia.

Harga Lengkap Pajero dan Fortuner Terbaru di Indonesia

Setelah mereka resmi mengenalkan All New Kijang Innova beberapa waktu lalu, kini giliran mobil jenis sport utility vehicle (SUV) andalan mereka, yaitu Fortuner, yang segera mengaspal.

Hal ini diketahui, setelah TAM memajang teaser All New Fortuner di laman resmi mereka, www.toyota-astra.co.id. Sekedar informasi, TAM melakukan hal yang sama pada All New Kijang Innova, yakni memajang teaser beberapa minggu sebelum peluncuran.

Kemewahan Fortuner Kejutkan 'Jalur Neraka' Gunung Merapi

Fortuner generasi terbaru ini tampil sedikit lebih modis, terutama pada eksterior depan. Konsep yang diusung grille dan lampu diambil dari Lexus, untuk memberi tampilan lebih mewah.

Menyingkap Rivalitas Fortuner dan Pajero Sport

Perbedaan lain ada pada pilar C, yakni rangka atap yang ada di bagian belakang, di mana Toyota melapisi pilar tersebut dengan warna hitam. Tujuannya adalah untuk memberikan kesan melayang pada atap bagian belakang.

Di bagian interior, Fortuner baru akan mendapat beberapa upgrade yang sangat dibutuhkan konsumen, yakni sistem hiburan layar sentuh, keyless entry, tombol start, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Hill Start Assist (HSA).

Desain kabin juga dibuat lebih nyaman, dengan konsep layaknya mobil sedan. Hal ini tampak pada desain dasbor yang tidak lagi kaku, serta adanya dua laci penyimpanan pada dasbor bagian penumpang depan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya