10 Mobil Konsep Terbaik 2015

Mobil sport konsep terbaru Yamaha.
Sumber :
  • evo.co.uk

VIVA.co.id - Sepanjang tahun 2015, terdapat beragam pagelaran otomotif dunia yang menyuguhkan sederet mobil terbaru dengan berbagai desain, fitur dan teknologi anyar.

Hajatan otomotif juga menjadi ajang pembuktian bagi perusahaan mobil dunia untuk memunculkan mobil konsep sebagai rencana mobil masa depan. Mobil konsep memiliki kewajiban untuk menarik minat pengunjung sebagai salah satu penilaian, apakah mobil konsep tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa depan.

Seperti dilansir Gizmag, Rabu 16 Desemeber 2016, terdapat 10 mobil konsep terbaik yang telah dipamerkan sepanjang tahun 2015. Apa saja? Berikut daftarnya:

1.Honda Project 2 & 4

Diperkenalkan di Frankfurt Motor Show, Honda Project 2 & 4 tampak menggoda publik dengan tenaga alternatif. Kekuatan mobil disebutkan berasal dari mesin 999cc V4 RC213V yang dikawinkan dengan gearbox kopling ganda enam-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 158 kW (212 horse power), sehingga wajar bila mobil konsep ini merupakan mobil konsep terbaik di tahun 2015.

2.Porsche Mission E

Porsche akhirnya memperkenalkan mobil dengan tenaga listrik di Frankfurt tahun ini. Memiliki dua motor permanen magnet synchronous, mobil ini diklaim mampu menghasilkan total output hingga 447 kW (600 horse power), serta akselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 kilometer per jam (62 mph) hanya dalam 3,5 detik.

Terlebih lagi, Porsche telah berkomitmen untuk membangun mobil sebelum tahun 2020, dengan sistem pengisian 800 volt yang dapat meningkatkan baterai lithium-ion 80 persen hanya dalam 15 menit.

3. Mazda RX-Vision

Diperkenalkan di Tokyo Motor Show, RX-Vision berasal dari garis mobil sport legendaris, termasuk RX-7 dan 787B. Memiliki konsep baru Mazda ini telah menunjukkan pihaknya menemukan solusi efisien untuk membuat pekerjaan rotary di dunia nyata. Publik sejauh ini sangat mengharapkan mobil ini masuk sampai tahap produksi.

4.Mercedes Concept IAA

Memiliki teknologi aerodinamis pintar pada kecepatan 80 kilometer per jam (50 mph), mobil ini merupakan salah satu mobil konsep yang menarik perhatian dunia. Selain itu, mobil ini juga dinilai memiliki bentuk yang unik layaknya mobil masa depan.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza



5. Bentley EXP 10 Speed 6

EXP 10 merupakan salah satu kejutan terbesar yang diberikan untuk dunia otomotif tahun ini. Menurut Bentley, EXP 10 Speed 6 dirancang sebagai kendaraan ideal bagi masyarakat dunia. Bentley telah mengisyaratkan akan memasukkan tenaga hibrida selain mengambil W12 atau V8 dari Continental GT.

6. McLaren MP4-X

Nasib McLaren di Formula Satu telah mengambil pemunculan kendaraan anyar pada awal musim ini. Hal tersebut membuat MP4-X merupakan kendaraan masa depan dengan bahan bakar, pelumas dan listrik karya insinyur McLaren.

7.Bugatti Vision Gran Turismo

Gran Turismo telah melahirkan beberapa mobil konsep paling menarik sejak beberapa tahun terakhir, tetapi tidak ada yang lebih menarik dari Bugatti Vision Gran Turismo. Diperkenalkan di Jenewa, mobil ini telah dirancang sebagai mobil yang memiliki stabilitas dinamis. Selain itu, mobil ini memang dirancang untuk dapat melaju dengan kecepatan tinggi.

8. Toyota S-FR

Mobil sport yang diperkenalkan dalam pagelaran otomotif Tokyo Motor Show, merupakan mobil yang dirancang dengan rear-drive. Mobil ini menarik perhatian karena memiliki bentuk yang unik dan mungil.

9. Yamaha Sport Ride Concept


Yamaha merupakan merek yang dikenal karena memproduksi sepeda motor dan alat musik. Namun, pada tahun 2015 ini, perusahaan asal Jepang tersebut memberi kejutan kedua dengan kendaraan roda empat yang istimewa setelah sebelumnya pernah menampilkan mobil konsep pertama.

Mobil purwarupa kedua yakni Yamaha Sports Ride Concept, memiliki chassis yang terdiri dari dua kulit karbon. Pikiran dari mobil karbon-tubbed ini didukung oleh motor dari YZF-R1 yang membuatnya semakin menarik.

10. Aston Martin DBX

Aston Martin DBX merupakan salah satu mobil konsep yang mengejutkan di Geneva Motor Show. Insinyur Aston Martin sangat jelas mengemas DBX sebagai kendaraan yang memiliki teknologi tinggi. Kekuatan mobil disebutkan datang dari keempat roda, sehingga mobil ini akan beroperasi dengan sistem all-wheel drive.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016
Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016