Mazda Segera Hadirkan Penantang Honda HR-V

Mazda CX-3.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Kehadiran mobil terbaru dari Mazda di Indonesia, yakni CX-3, tampaknya semakin dekat. Sebab, adik dari Mazda CX-5 tersebut baru saja diluncurkan di negara tetangga, Malaysia.

Mazda Biante Banting Harga

Di negeri Jiran, CX-3 yang dikirim utuh dari Jepang itu resmi mengaspal, dengan hanya satu varian saja, yaitu mesin bensin berkapasitas 2.000cc.

Dilansir Paultan, Jumat 18 Desember 2015, untuk memberikan penawaran kepada konsumen, terdapat lima pilihan warna, yakni Soul Red Metallic, Crystal White Pearl, Jet Black, Meteor Grey, dan Deep Crystal Blue.

Akankah Mazda Indonesia Ikuti Jejak Ford 'Gulung Tikar'?

Rencananya, Mazda Motor Indonesia (MMI), agen tunggal pemegang mereka Mazda di Tanah Air, baru akan mendatangkan SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut pada 2016 mendatang. Untuk waktu tepatnya, Mazda masing enggan membocorkannya.

Mesin 2.000cc yang digunakan sanggup menghasilkan tenaga hingga 154 daya kuda dan torsi 204 Newton meter.

Mazda Indonesia Pastikan Tak Ada PHK Karyawan

Tenaga tersebut, disalurkan melalui transmisi SkyActive-Drive enam percepatan ke roda depan. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan i-Stop engine, yaitu mesin akan mati saat antre di kemacetan untuk menghemat bahan bakar.

Beberapa fitur lainnya, antara lain adaptive front lighting system yang dilengkapi dengan auto-levelling, velg, dan ban berukuran 18 inci, sistem hiburan dengan layar sentuh tujuh inci, dan head up display.

Sedangkan untuk fitur keamanan dan keselamatan, ada enam airbags, dynamic stability control (DSC), kontrol traksi, anti-lock braking system (ABS) yang sudah dilengkapi dengan electronic brake distribution (EBD) dan brake assist.

Saat berhenti di tanjakan, mobil tidak akan meluncur ke bawah, berkat adanya fitur hill start assist. Mobil ini juga diklaim lebih aman, karena lampu rem memakai sistem emergency stop signal.

Jika nanti resmi hadir di Indonesia, CX-3 bakal bersaing dengan sejumlah rivalnya, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Nissan Juke, Ford EcoSport, Honda HR-V, dan yang terbaru Chevrolet Trax. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya