Sebulan Meluncur, 10 Ribu Kijang Innova Baru Terjual

Toyota Kijang Innova
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi meluncurkan produk andalan terbarunya, All New Kijang Innova, di Tanah Air, 23 November 2015 lalu.

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Uniknya, meski baru sebulan diluncurkan, penjualan mobil keluarga ini terus meroket.

“Sejak diluncurkan sampai sekarang, sudah hampir 10 ribu penjualannya. Itu kita juga sangat bersyukur, berarti sambutan masyarakat cukup baik buat Innova. Kita berharap mencapai 10 ribu sampai akhir Desember,” ungkap Vice President TAM, Hendry Tanoto, di kawasan Senayan, Jakarta, Senin malam, 21 Desember 2015.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Terbagi dalam tiga tipe pilihan, yakni tipe G, tipe V dan tipe Q, Hendry menambahkan, bila tipe G merupakan penyumbang penjualan terbanyak, yakni 40-50 persen.

“Tipe G penjualan terbanyak, sekitar 40-50 persen. Yang kedua tipe V, dengan penjualan sekitar 30-40 persen, dan tipe Q sekitar 15-25 persen,” jelasnya.

Daihatsu Antisipasi Turunnya Daya Beli Masyarakat

Hendry mengungkapkan, bila fitur yang disematkan pada tipe G, merupakan faktor utama tipe ini lebih banyak diminati konsumen.

“Karena fitur-fitur sudah lebih lengkap apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sehingga konsumen tidak ragu memilih,” katanya.

Sebagai informasi, All New Kijang Innova dibekali pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin, disematkan mesin 1TR-FE Dual VVT-i berkapasitas 1.998cc, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 137 daya kuda.

Sementara mesin diesel hadir dengan mesin baru 2GD-FTV berkapasitas 2.393cc, serta didukung teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler. Alhasil, tenaga yang dihasilkan mencapai 147 daya kuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya