Datsun Bakal Terus Bermain di Mobil LCGC? Ini Jawabannya

Datsun GO+ dengan aksesorisnya.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Sepak terjang Datsun di pasar otomotif Indonesia tak dipungkiri telah sukses menghadirkan warna baru. Meski baru kembali 'hidup' pada 2013, namun Datsun telah sukses mencuri perhatian.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Dengan nama Datsun yang legendaris, perusahaan yang berada di bawah payung PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini berhasil masuk ke segmen mobil murah Low Cost Green Car (LCGC) yang belum ramai dijamah produsen mobil lainnya.
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun


Hingga saat ini, Datsun Indonesia telah menghadirkan mobil jenis MPV, yakni Datsun Go+ dan Datsun GO yang masuk kategori
hatchback
. Dan benar saja, NMI pantas berterima kasih dengan sumbangsih Datsun.


Dari data penjualan tahun ini, justru Datsun berhasil menyumbang tiga persen dari total pangsa pasar otomotif di tanah air. Sedangkan Nissan sendiri hanya menyumbang dua persen saja.


Nah, melihat performa apik Datsun tentu sangat wajar jika terbersit pertanyaan, apakah Datsun bakal merambah segmen non LCGC? Dan jawaban atas pertanyaan itu diberikan oleh General Manager Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwijaya.


"Kalau berbicara peluang tentu semua kemungkinan tetap terbuka. Kalau dipandang perlu dan memang ada peluang, kenapa tidak," kata Indriani saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 23 Desember 2015.


Namun, jika benar-benar Datsun akan bermain di segmen non LCGC, tentu bakal muncul kekhawatiran, akan terjadi kanibalisme dengan produk-produk yang diluncurkan saudara tuanya, Nissan.


"Ya, tentu nanti dari Nissan pusat pasti punya strategi dong untuk menghindari hal tersebut," kata Indriani. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya