Penantang HR-V dari Toyota Dibekali Dua Pilihan Mesin

Toyota C-HR di ajang Paris Motor Show 2014.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVA.co.id - Tahun lalu raksasa otomotif Jepang, Toyota, memamerkan mobil konsep C-HR di Paris Motor Show. Konsep realistis kemudian dipertunjukkan di ajang Frankfurt motor show.

Kini, kabar terbaru datang dari mobil tersebut. Toyota berencana siap memanfaatkan ajang Detroit Motor Show untuk membuat debut bagi C-HR Januari mendatang. Demikian dilansir Caranddriver, Senin, 28 Desember 2015.

Kendaraan ini dijadwalkan akan datang dengan dua varian mesin, salah satunya datang dengan mesin hibrida 1.8 liter yang dipinjam dari Prius. Sementara varian lainnya yakni 1.2 liter turbocharged.

Uji Keamanan Yaris Heykers Sesuai Standar Jepang

Mesin hybrid C-HR dikabarkan dapat memproduksi tenaga 121 Bhp dan dilengkapi dengan transmisi CVT, sementara 1.2 liter turbocharged dapat memproduksi tenaga 114 Bhp dan torsi 184 Nm.

Mobil tersebut memang sengaja disiapkan Toyota untuk menantang Nissan Juke dan Honda H-RV di segmen sub kompak SUV (Sport Utility Vehicle). Seorang kepala insinyur di Toyota menyebut, mobil ini dibuat untuk prioritas rancangan daripada kepraktisan. Hal ini didasarkan pada arsitektur global baru Toyota (TNGA) yang menjanjikan kemudi yang baik dan suspensi lebih lentur.

Mobil itu sedianya akan diproduksi di salah satu fasilitas milik Toyota di Adapazari, Sakarya Turki, dan direncanakan akan dipasarkan ke sejumlah negara.

Toyota Yaris Heykers.

Toyota Yaris Heykers Dirancang oleh Anak Bangsa

Heykers pertama kali diperkenalkan tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016