Suzuki Sambut 2016 dengan Ertiga Dreza

Suzuki Ertiga Dreza.
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id - Varian terbaru mobil multi purpose vehicle (MPV) Suzuki, yaitu New Ertiga, memang baru beberapa bulan lalu resmi mengaspal di Indonesia.

Satu Lagi Mobil Buatan Indonesia yang Laris di Pasar Ekspor

Namun, hal itu tidak menyurutkan niat Suzuki Indonesia menghadirkan varian lain dari mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang tersebut.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin, 28 Desember 2015, varian terbaru Ertiga yang diberi nama Ertiga Dreza ini berhasil tertangkap kamera saat tengah diuji coba di jalanan.

Suzuki Ertiga Diskon Gede

Dari sisi eksterior, perubahan tampak pada bagian depan, di mana desain grille dibuat lebih lebar. Selain itu, saluran udara di bawah grille juga dibuat lebih panjang, dan disematkan lampu daytime running light (DRL).

Di bagian belakang, desain bemper diubah agar serasi dengan bemper depan. Kaca belakang dipasang aksen krom dan di atasnya ada spoiler atau sayap yang sudah dilengkapi dengan lampu rem.

Hyundai Batal Bikin Pesaing Suzuki Ertiga

Masuk ke dalam kabin, nuansanya tidak jauh berbeda dengan Ertiga versi sebelumnya. Suzuki hanya mengganti pelapis jok dengan model baru, menambah aksen kayu pada panel dan memasang sistem hiburan terbaru.

Sistem hiburan ini sudah mengusung layar sentuh berukuran sembilan inci dan mampu memandu pengemudi melalui peta digital.

Hal ini bisa dilakukan, karena sistem hiburan yang digunakan mengusung sistem operasi Android milik Google. Namun tidak dijelaskan, apakah untuk menggunakan layanan Global Positioning System (GPS) itu butuh akses internet atau tidak.

Diperkirakan mobil ini akan mulai diperkenalkan di Indonesia pada awal 2016. Sayangnya, belum diketahui perkiraan banderol mobil tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya