Ford dan Google Patungan Kembangkan Mobil Bisa Jalan Sendiri

Mobil otonom Google
Sumber :
  • futurehumanevolution.com
VIVA.co.id
Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya
- Saat ini, diketahui banyak pabrikan mobil yang tengah mengembangkan mobil masa depan otonom. Mobil tersebut dapat melaju sendiri tanpa harus dikemudikan pembesutnya. Si pemilik nantinya hanya tinggal duduk manis di dalam mobil sambil melakukan aktivitas lainnya.

Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps

Sejumlah uji coba pun dilakukan. Belakangan, raksasa internet Google bahkan kepincut untuk melakukan pengembangan mobil masa depan ini. Dikatakan, mobil tersebut setidaknya bisa terlihat di jalanan dan diproduksi massal pada tahun 2020 mendatang.
Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016


Kabar terbaru menyebutkan, Google tengah menjalin kerjasama dengan pabrikan mobil Ford Motors. Pembicaraan dilaporkan masih terus dilakukan untuk bersama-sama mengembangkan mobil otonom. Demikian dilansir
Shiftinggears
, Senin 28 Desember 2015.


Dari sejumlah informasi yang disebutkan, langkah patungan itu akan dirilis resmi pada ajang Consumer Electronics Show (CES), yang akan berlangsung Januari 2016 mendatang, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.


Sejauh ini, Google telah melakukan serangkaian uji coba purwarupa mobil otonomnya di Mountain View dan Austin. Google menyatakan tertarik karena memang merupakan bagian strategi bisnisnya pada teknologi masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya