Lelang Mobil Klasik dan Langka Buatan BMW

BMW langka yang tengah dilelang.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVA.co.id - Bagi kolektor mobil BMW, kali ini menjadi kesempatan yang tepat untuk mendapatkan barang baru di garasi rumah. Sebab, ada sebuah mobil langka, BMW M1 E26, yang sedang dilelang di situs eBay.

Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh

Yang membuat istimewa mobil ini karena dibuat antara 1978-1981 dan hanya diproduksi sebanyak 453 unit.

Dilansir Carscoops, Senin 28 Desember 2015, mobil ini lebih spesial dari yang lainnya, lantaran nomor sasis rangka mobil tersebut 001. Dan ini merupakan mobil pertama dari tujuh prototype yang dibuat perusahaan BMW di awal pembuatan.

Selain itu, diketahui bahwa mobil ini cukup menarik karena jarak tempuh yang tercatat pada odometer baru menunjukan angka 1.600 kilometer.

Diketahui, BMW M1 E26 pertama ini ditemukan di Bad Aibling, Jerman. Mobil telah direstorasi besar-besaran mulai dari mesin, transmisi dan suspensi. Ini karena mobil tersebut telah ditinggal di dalam gudang kering selama 30 tahun.

Untuk jantung pacunya sendiri, BMW M1 E26 yang dirancang oleh Giorgetto Giugiaro telah disematkan mesin 3.453cc yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 273 horse power, yang kemudian disalurkan melalui transmisi manual lima-percepatan ke roda belakang.

Untuk mendapatkan mobil tersebut, setidaknya sampai Minggu 27 Desember, telah ada 65 penawar dengan harga tertinggi mencapai US$50.100 atau sekira Rp683 juta.

Adapun harga yang didapat pemenang lelang, tidak termasuk ongkos pengiriman. Jadi, siapapun yang mendapatkan mobil langka ini harus memprosesnya sendiri.

Mobil hibrida BMW i8.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016