Tahun Depan, Tata Motors Tambah Lima Model Baru

Tata Xenon Pickup.
Sumber :
  • Dok: Tata Motors

VIVA.co.id - Jelang akhir 2015, para pelaku industri otomotif nasional kian gencar mempersiapkan strategi untuk menghadapi persaingan di 2016 mendatang. Hal juga dilakukan oleh perusahaan otomotif asal India, Tata Motors.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Marketing Advisor PT Tata Motor Distributor Indonesia (TMDI), Manoj Arora, menyatakan, untuk menggaet konsumen di Tanah Air, tahun depan TMDI akan menambah lini baru. Ini dilakukan untuk menghadapi produk otomotf  buatan Jepang yang kian marak di Tanah Air.

“Kita targetkan 4-5 model baru untuk pasar Indonesia,” ujar Manoj saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa 29 Desember 2015.

Tata Motors Pamer Dua Produk Baru di GIIAS 2016

Hanya saja, untuk tahun depan, Tata Motors akan tetap fokus pada segmen komersial, dengan meluncurkan kendaraan bermesin diesel.

Manoj mengklaim, keberadaan kendaraan komersial dengan mesin diesel dapat menghemat pengeluaran si pemilik kendaraan hingga 25 persen, terutama dalam hal pemakaian BBM.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Beberapa kendaraan komersial yang bakal diboyong TMDI ke Indonesia antara lain small truck dan medium truck. Tak menutup kemungkinan, model bus akan juga didatangkan.

Selain produk baru, lanjut Manoj, untuk mempermudah konsumen mendapatkan serta melakukan perawatan kendaraan Tata Motors, tahun depan mereka akan memperluas jaringan penjualan dan purna jual hingga 125 cabang.

“Saat ini, ada 76 jaringan, yang terdiri dari 16 3S (sales, servis, spare part) dan 60 2S (service, spare part) dan 1S (service). Tahun depan, servisnya yang akan lebih dikembangkan,” jelasnya.

Wilayah yang saat ini dilirik oleh mereka untuk pengembangan yaitu Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya