Diisukan Dibunuh, Toyota NAV1 Diskon Besar

TAM Luncurkan Toyota NAV1
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - NAV1 merupakan salah satu mobil keluarga (MPV) milik pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota, yang sempat dikabarkan akan segera dihentikan produksinya.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Berdasarkan data yang diperoleh VIVA.co.id dari salah seorang wiraniaga Toyota di Jakarta yang tidak mau disebutkan namanya, NAV1 saat ini tersedia dalam jumlah terbatas.

Pihaknya harus terlebih dulu memeriksa tipe dan warna yang diinginkan konsumen, apakah masih tersedia atau tidak.

Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?

“Saat ini, untuk NAV1, harus dilihat dulu persediaannya. Untuk tipe G itu, warna putih sudah habis, warna hitam mungkin masih tersedia. Sedangkan untuk tipe V, warna hitam kita harus cek lagi, tapi warna putih masih tersedia,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Kamis 31 Desember 2015.

Untuk diskon, wiraniaga tersebut mengatakan, terdapat potongan harga cukup besar. “Potongan harga itu sekitar Rp30 juta,” katanya.

Berburu Kendaraan Harga 'Miring' di IIMS

Rumor bakal disuntik matinya NAV1 berawal dari penjualan yang tidak menonjol. Menanggapi hal tersebut, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Hendry Tanoto, membantah adanya rumor tersebut.

Dia mengatakan, bila pihaknya menyediakan beberapa pilihan mobil di segmen MPV, sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk NAV1.

“Terkait dengan setop produksi, saat ini NAV1 masih menjadi andalan untuk mengisi kebutuhan di segmen kita. Sejalan dengan studi yang secara berkala terus kami lakukan, hingga saat ini, belum ada rencana untuk melakukan penghentian supply ke pasar,” ujar Hendry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya