10 Mobil yang Dinanti Peluncurannya di 2016

Ford GT.
Sumber :
  • Autoweek

VIVA.co.id - Memasuki 2016, sejumlah mobil terbaru dipastikan bakal meluncur. Mobil-mobil yang bakal hadir mulai dari sedan sport hingga SUV (Sport Utility Vehicle) mewah yang kini tengah menjadi tren di pasar global.

Bahkan situs otomotif Autoguide, Senin 4 Januari 2016, merangkum 10 mobil yang paling dinanti kelahirannya di 2016. Apa saja?

1. Acura NSX

Mobil yang satu ini memang diakui menjadi salah satu mobil paling ditunggu kehadirannya selama beberapa tahun terakhir. Harapan perusahaan di tahun ini, mereka akan melakukan pengiriman ke sejumlah diler dengan cepat.

Acura telah menguji NSX terutama di sejumlah wilayah di seluruh Amerika Serikat. Mobil ini dilengkapi mesin berdaya 573 Horse Power.

2. Alfa Romeo Giulia

Sempat membuat debut di Los Angles Auto Show 2015, Alfa Romeo Giulia yang belum resmi dijual langsung menyedot perhatian publik, terutama tipe Quadrifoglio.

Sedan yang diklaim tercepat saat diuji di lintasan Nurburgring, Jerman, ini telah dilengkapi mesin yang bersumber dari Ferrari, V6, berkapasitas 2,9 liter twin-turbo yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 505 Horse Power serta mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,8 detik.

3. Aston Martin DB11

Meski belum secara resmi diinformasikan pengumumannya, namun Aston Martin DB11 disebut-sebut akan melakukan debutnya pada 2016. Mobil ini digadang-gadang akan diluncurkan sebagai pengganti DB9.

Disebutkan, Aston Martin akan menyematkan mesin turbocharged dari AMG. Kendati demikian, banyak yang percaya perusahaan akan tetap mengandalkan mesin V12 6.0-liter naturally aspirated.

4. Bentley Bentayga

Dikenal sebagai sedan mewah, Bentley, kini siap melebarkan sayapnya dengan membuat sebuah SUV paling kuat, paling mahal dan paling konyol, yaitu Bentayga. Mobil Bentayga akan hadir dengan desain mobil mewah, dan disebut akan menjadi rival dari Lamborghini Urus.

Untuk urusan jantung pacu, mobil ini bakal menggendong mesin W12 6.0-liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga 600 Horse Power dan sanggup berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam empat detik.

5. BMW M2

Sedan dengan tampilan sporty ini disebut hanya memiliki bobot 1.494 kilogram dan dilengkapi mesin 3.0 liter turbocharger, enam inline yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 370 Horse Power dan torsi 343 lb-ft. M2 juga diklaim mampu berakselerasi dari nol sampai 100 kilometer per jam dalam waktu 4,3 detik.

Selain itu, model yang satu ini juga akan dilengkapi transmisi manual yang lebih baik dan lembut dibanding edisi terdahulu.

Orang Kaya Indonesia Sudah Bisa Pesan Mobil James Bond Ini

6. Fiat 124 Spider

Memiliki wujud seperti 'saudaranya' Mazda Miata, mobil yang pernah hadir di Los Angles Auto Show 2015 ini memang memiliki tampilan sporty. Namun, urusan jantung pacu, mobil ini tak akan menggunakan dari mesin Mazda, melainkan milik Abarth 500 yang mampu memberikan tenaga 160 Horse Power dan torsi 184 lb-ft.

7. Ford Focus RS

Mobil asal Amerika Serikat ini juga tak kalah cukup diantisipasi kedatangannya. Untuk menebusnya, dikabarkan mahar yang dibuka mulai dari US$35.730 atau sekira Rp500 jutaan.

Untuk dapur pacu, Focus RS didukung mesin EcoBoost berkapasitas 2,3-liter empat silinder yang sanggup  menghasilkan tenaga 350 Horse Power dan torsi 350 lb-ft. Konsumen juga bisa menambahkan beberapa tambahan untuk mempercantik tunggangan mulai dari sunroof, navigasi, kaki-kaki berdiameter 19-inci  yang dibalut karet ban Michelin.

8. Ford GT

Masih dari perusahaan Amerika, Ford, disebut akan meluncurkan GT yang sempat mejeng di Detroit Auto Show 2015. Ford GT terbaru diharapkan menjadi salah satu yang terkuat berkat sokongan mesin V6 berkapasitas 3.5-liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga hingga lebih dari 600 Horse Power.

9. Jaguar F-Pace

Dalam beberapa tahun belakangan ini, crossover dan SUV menjadi incaran konsumen. Dan ini pun membuat perusahaan mobil asal Inggris, Jaguar, menyiapkan senjata anyar berupa Jaguar F-Pace yang rencanaya akan diluncurkan dengan banderol US$43.385 atau sekira Rp604 jutaan.

Jika benar resmi diluncurkan, Jaguar F-Pace akan menawarkan model entry-level dengan mesin V6 3.0 liter supercharged yang menyemburkan tenaga 340 Horse Power dan torsi 332 lb-ft.

Selain mobil bermesin bensin, perusahaan ini juga akan menawarkan pilihan mesin diesel empat-silinder dengan harga lebih rendah yaitu US$41.995, namun tenaga yang dihasilkan lebih besar yaitu 380 Horse Power dan torsi 332 lb-ft.

10. Volvo S90

Dikenal sebagai perusahaan mobil paling aman asal Swedia, Volvo, di tahun ini juga akan menyajikan model sedan S90 terbaru yang dikemas memiliki gaya dan teknologi.

Volvo S90 disebut akan hadir dalam dua pilihan mesin T8 dan T6 yang dilengkapi mesin empat silinder 2.000cc. Untuk mesin T6 juga telah dilengkapi electric supercharger atau disebut juga supercharged dan turbocharged yang sanggup melepaskan tenaga 316 Horse Power.

Sedangkan untuk T8 dilengkapi teknologi hybrid yang memberikan daya 400 Horse Power dan torsi 472 ft-lb. Diharapkan, sedan mewah ini akan melakukan debut resmi di hadapan publik pada ajang Detroit Auto Show 2016 mendatang. (one)

Ini Beda Isuzu D-Max Lama dengan Terbaru
Toyota Etios Platinum

Toyota Luncurkan Etios, Model Paling Gres

Sedikit mengalami ubahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016