Kenalkan, Ini Calon Mobil Listrik Tercepat Sejagat

Faraday Future FFZERO01.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id - Belakangan ini, nama Faraday Future kerap menjadi topik berita seputar dunia otomotif. Perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan mobil listrik ini mengklaim, akan menjadi pesaing utama Tesla Motors.

Ini Mobil yang Cocok Diisi Pertamax Turbo

Berbekal dana dari miliarder asal China, Jia Yueting, Faraday Future siap menghadirkan mobil dengan konsep supercar.

Dilansir dari Carscoops, Selasa, 5 Januari 2016, mobil yang masih berupa purwarupa tersebut baru saja diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016, yang dibuka untuk media mulai hari ini.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Dari bentuknya, mobil yang diberi nama FFZERO01 itu mirip dengan mobil konsep terbaru Bugatti yang dibuat khusus untuk permainan GranTurismo. Hal ini terlihat dari adanya sirip transparan vertikal di bagian belakang mobil, yang berfungsi untuk menambah kestabilan.

Interiornya juga tidak kalah unik, dimana posisi mengemudi dibuat miring 45 derajat. Hal ini dilakukan, agar darah pengemudi dapat bersirkulasi dengan lebih baik.

Begini Jadinya Jika Negara Kaya Bikin Supercar

FFZERO01 adalah mobil listrik pertama yang memakai konsep modular. Artinya, mobil bisa dibuat dalam berbagai varian, tanpa harus mengubah desain.

Sebagai penggerak, mobil ini memakai empat motor listrik yang dipasang di masing-masing roda. Faraday Future mengklaim, total tenaga yang dihasilkan mencapai 1.000 daya kuda, setara dengan supercar yang ada saat ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya