Digoncang Skandal Emisi, VW Fokus Mobil Listrik?

Mobil baru Volkswagen
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id - Bukan rahasia lagi, jika skandal emisi yang menghantam Volkswagen sukses membuat limbung perusahaan asal Jerman tersebut. Hal itu, membuat VW kini dikabarkan akan lebih serius menggarap mobil listrik.

Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS

Menciptakan mobil yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar, sebenarnya menjadi konsen utama semua produsen mobil. Namun, VW sepertinya punya dorongan lebih, menyusul skandal emsi mobil diesel mereka yang terkuak.

Dilansir
Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
Paultan , Kamis 7 Januari 2016, turut berpartisipasi dalam pagelaran Consumer Electronics Show (CES) 2016, VW memamerkan mobil konsep bernama VW BUDD-e. Dalam acara yang berlangsung di Las Vegas tersebut, VW membocorkan beberapa rahasia mobil ramah lingkungan miliknya itu.
V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

VW BUDD-e merupakan mobil pertama yang menggunakan Modular Electric Platform yang didesain khusus untuk kendaraan berteknologi plug-in.

Menggunakan platform tersebut, 100 persen sumber tenaga BUDD-e berasal dari sepasang motor elektrik yang mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 150 kilometer per jam.

Untuk pengisian daya, mobil ini diklaim mampu terisi hingga 80 persen hanya dalam waktu 15 menit, serta mampu menempuh jarak hingga 600 km dengan kondisi baterai terisi penuh.

Memiliki dimensi panjang 4,6 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,83 meter, mobil ini memiliki kabin yang luas. Untuk bagian interior, mobil ini disematkan beragam fitur canggih, seperti reconfigurable seating, 'e-Mirror' dan curved screen berukuran 12.3 inch.

Mobil ini diprediksi akan banyak diminati konsumen pada tahun 2019 mendatang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya