Kuasai Pasar 16,1%, Honda Klaim Tertinggi di Asia

Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id - 2015 Disebut sebagai tahun yang sulit untuk beberapa produsen otomotif dunia. Namun, hal berbeda dirasakan PT Honda Prospect Motor. Ini karena pangsa pasar mobil Honda di Indonesia ternyata paling besar dibanding pangsa pasar Honda di negara-negara lain di kawasan Asia-Oceania.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida, bersyukur Honda dapat melewati tahun 2015 dengan mencetak rekor penjualan tertinggi.

"Meningkatnya pangsa pasar kami hingga 16,1 persen merupakan yang tertinggi di antara seluruh negara lain di kawasan Asia-Oceania," katanya di Sunter, Jakarta Utara.

Selain itu, Uchida memaparkan, Honda CR-V, Honda HR-V, Honda Jazz, dan Honda Brio sukses memimpin segmennya masing-masing. Sementara Honda Mobilio dan Honda Brio Satya terus menyumbangkan kontribusi terbesar bagi Honda.

Pada tahun 2015, penjualan mobil di Indonesia sebesar 1,03 juta unit untuk penjualan secara ritel (dari dealer ke konsumen) dan 1,01 juta unit yang terjual secara wholesales (dari pabrikan ke dealer). Penjualan tersebut turun 13 persen bagi ritel dan turun 16 persen bagi wholesales.(one)

 

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan
Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016