Bocoran Innova Versi Racing, Siap Meluncur di Indonesia

Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id - Innova terbaru belum lama ini meluncur di Indonesia. Meski terbilang baru melakoni debutnya di Tanah Air, namun ageng tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Asra Motor, sudah bersiap menghadirkan Innova versi Toyota Racing Development (TRD).

Setidaknya, kebenaran itu disampaikan TAM melalui halaman Facebook mereka yang merilis wujud teaser (gambar penggoda) dari Innova versi TRD. Dari teaser berupa siluet ini, tergambar jelas jika mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) versi racing itu bakal dibekali bumper yang rendah, serta side skirt, dan spoiler belakang.

Seperti dilansir Indianautosblog, Kamis 21 Januari 2016, Innova terbaru versi TRD kemungkinan bakal mendapatkan sejumlah penyegaran pada fitur-fiturnya, baik eksterior dan interiornya. Dari apa yang terlihat, seperti bumper sporty dan side skirt, jelas jika ground clereance Innova TRD bakal lebih rendah ke tanah ketimbang Innova versi saat ini.

Sementara fitur lainnya yang diharapkan terjejal pada Innova versi TRD adalah penjejalan velg alloy TRD eksklusif dan grafis TRD di profil sisinya.

Perubahan di bagian interior diprediksi bisa mengalami ubahan ringan. Innova TRD mungkin datang dengan lantai karpet khas TRD, pedal dari aluminium, setir khas TRD, dan jahitan kontras merah untuk jok kulit.

Alasan Toyota 'Suntik Mati' Dua Tipe Kijang Innova

Sementara fitur lainnya yang akan ada pada mobil tersebut, yakni layar TFT untuk MID, ambient lighting, sistem hiburan delapan-inci, dan kontrol iklim otomatis yang saat ini sudah ada di Innova pada umumnya.

Lantaran perubahan versi TRD hanya berkutat pada segi tampilan, dipastikan dapur pacu dari Innova versi racing ini masih akan bersumber dari mesin yang sama, yakni 2.4 liter diesel GD, dan mesin bensin 2.0 liter. Mesin akan dikawinkan dengan transmisi otomatis enam-percepatan dan sistem transmisi manual lima-percepatan.

Toyota kijang dari generasi ke generasi

Kijang Innova Gendong Mesin Baru, Bagaimana Perawatannya?

Beredar kabar, mobil anyar ini butuh perawatan khusus.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2015