5 Fakta di Balik Pajero Sport Terbaru

Sumber :
  • ikhwan/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Peluncuran Mitsubishi Pajero Sport tampang baru tak lama lagi. Pesaing ketat Toyota Fortuner ini akan segera mengaspal di Jakarta.

Hyundai Palisade Baru Siap Menggebrak, Ini Bocoran Wujudnya

Terlepas itu, ada beberapa fakta menarik soal Pajero Sport yang patut Anda tahu. Berikut faktanya:

1. Diluncurkan akhir Januari

KAI Luncurkan 3 Rute KA Baru, Intip Jadwal hingga Harga Tiket Promonya

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Hisashi Ishimaki memastikan akan meluncurkan All New Pajero Sport pada Jumat 29 Januari 2016. Kepastian ini disampaikan kepada awak media di Ancol, Jakarta, Rabu 20 Januari 2016.

"Kami ingin memberikan pengalaman istimewa dengan harapan mendapat dukungan yang baik pada peluncuran Mitsubishi All New Pajero Sport pada 29 Januari,” katanya.

Putri Anne Pamer Tato Baru Lagi

2. Berubah setelah 6 tahun lebih

All New Pajero Sport ini merupakan generasi kedua setelah meluncuran perdana pada 2009. Dalam rentang itu, Pajero Sport hanya mengalami beberapa perubahan kecil (facelift) saja pada 2011 dan 2013. Sedangkan pada perubahan kali ini, hampir semuanya berubah.

3. Bikinan Thailand 

Selama ini Pajero Sport yang beredar di pasar Indonesia merupakan produk Thailand. Baru pada tahun depan Mitsubishi membikin di Indonesia. 

"April 2017 Pajero Sport dibuat di pabrik kami di Karawang," kata Kepala Marketing dan Penjualan Mitsubishi Indonesia Imam Choeru Cahya

4. Indonesia tertinggi di dunia

Prinsipal Mitsubishi di Jepang menargetkan Indonesia sebagai pusat penjualan Pajero Sport. Indonesia akan menjadi pasar Pajero Sport dengan penjualan tertinggi di dunia setelah menghadirkan versi terbaru.

“Tahun lalu yang tertinggi Filipina,” kata Imam.

Meski tertinggi, selisih penjualan Pajero Sport Filipina dan Indonesia hanya terpaut 100an unit. Jadi, katanya, dengan hadir model baru, dia yakin bisa melampaui Filipina.

5. Penguasa SUV medium 4x4

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2009 hingga Desember 2015, Pajero Sport telah terjual sebanyak 76.100 unit di seluruh Indonesia dan menjadikannya penguasa di segmen medium SUV 4x4. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya