Seberapa Laris Mobil Murah Honda di Indonesia?

sorot mobil pedesaan - Mobil Murah di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Dewasa ini, mobil di segmen Low Cost and Green Car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan menjadi salah satu kendaraan yang paling diburu masyarakat di Tanah Air.

Wow, Honda Bakal Hadirkan Brio Satya Matik

Tak lain karena mobil tersebut merupakan inisiasi pemerintah menghadirkan kendaraan yang bisa dijangkau masyarakat berpenghasilan rendah. Harganya, yakni sekira Rp100 jutaan. Untuk edisi standar, ada pula yang berharga di bawah Rp100 jutaan.

Dari sejumlah pelakon bisnis mobil LCGC, Honda merupakan salah satu pabrikan yang getol merambah segmen tersebut. LCGC Honda datang dari Brio Satya. Lantas, bagaimana penjualannya? Lariskah?

Menurut data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Honda Brio Satya ada di posisi kedua dari sejumlah produk yang dipasarkan pabrikan asal Jepang itu.

Posisi pertama, ada Honda HR-V yang berhasil mencatat angka penjualan 36.425 unit di seluruh Indonesia sepanjang 2015. Honda HR-V 1.5L menyumbang penjualan sebesar 28.897 unit dan berhasil memimpin pasar segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) dengan market share sebesar 39 persen di kelasnya. Sementara Honda HR-V 1.8L meraih total penjualan 7.528 unit dan memperoleh pangsa pasar 14 persen di segmen SUV.

Sementara mobil murah Honda Brio Satya meraih penjualan 31.672 unit di seluruh Indonesia dan meraih pangsa pasar 19 persen di segmen LCGC.

Penjualan Honda Brio Satya meningkat 23 persen dibanding dengan total penjualan tahun 2014.

Jelang Akhir Tahun, Honda Tawarkan Cicilan Mobil Rp1 Jutaan

Sementara di segmen city car, New Honda Brio menyumbangkan penjualan sebesar 11.754 unit sepanjang tahun 2015 lalu. New Honda Brio meraih pangsa pasar 33 persen.

(Sumber: Gaikindo)

Honda Amaze terbaru saat peluncuran.

Honda Luncurkan Brio, Kali Ini Berwajah Sedan

Mobil tersebut bernama Amaze.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016