Ford 'Angkat Kaki', Pemilik Mobil di Indonesia Meradang

Sumber :
  • www.rushlane.com

VIVA.co.id - Keputusan mengejutkan dibuat pabrikan mobil asal Amerika Serikat (AS), Ford. Mereka memutuskan menghentikan penjualan di Indonesia dan Jepang. Hal ini tentu membuat pemilik mobil Ford di Indonesia meradang.

Senin kemarin, PT Ford Motor Indonesia (FMI) selaku agen tunggal pemegang merek memutuskan mundur dari pasar otomotif tanah air. Ford terpaksa menghentikan penjualan dan semua dilernya akan ditutup hingga akhir 2016 ini.

Kabar ini tentu membuat pemilik kendaraan Ford di Indonesia meradang. Bayang-bayang harga jual anjlok, servis semakin susah dan spare part mahal langsung menyelimuti para pemilik mobil Ford. Hal itu juga yang dirasakan Ery, salah satu pemilik Ford Fiesta keluaran 2014.

"Langsung kepengen jual mas. Ya, pasti hal ini akan membuat harga mobil Ford anjlok. Tapi enggak tahu nanti pasaran mobil saya ini jadi berapa?"  kata pria yang tinggal di Cawang, Jakarta Timur ini saat dihubungi VIVA.co.id.

Hal senada diungkapkan Sari, pemilik Ford Focus keluaran 2006. Menurutnya, dengan berhenti beroperasinya Ford di Indonesia tentu akan membuat harga spare part mobil Ford bakal mahal.

Dua Mobil Ford Mustang Laku Terjual di IIMS 2016, Harganya?

"Pusing bagaimana nanti kalau ada kerusakan, mau servis dimana. Tentu akan ada masalah dengan purna jualnya," kata Sari saat dihubungi VIVA.co.id.

Sari sendiri mengakui sebenarnya ia sudah sangat nyaman dengan mobilnya tersebut dan sayang untuk menjual. Namun, opsi untuk menjual ini terlintas setelah mendengar kabar berhenti beroperasinya Ford Motor Indonesia.

Ford New Fiesta di IIMS 2013.

Jadi Barang Langka, Harga Mobil Ford Semakin Tinggi?

Banyak konsumen yang memanfaatkan tutupnya Ford Motor Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016