Ini Prediksi Mitsubishi Soal Pasar Otomotif 2016

Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id - Pasar otomotif nasional di 2015 mengalami penurunan sebesar 16 persen dibandingkan 2014. Kendati demikian Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memprediksi di tahun ini penjualan sektor otomotif akan naik tipis sekitar lima persen.

Kenaikan pasar otomotif di tahun ini juga diprediksi President Director of PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Hisashi Ishimaki. Menurut pria Jepang ini total market pasar otomotif tahun ini diprediksi akan lebih baik atau meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai satu juta unit.

"Diharapkan market akan segera meningkat di semester kedua tahun ini. Jadi, bisa terus meningkat 5-10 persen dibandingkan tahun lalu,” ungkap Ishimaki saat peluncuran All New Pajero Sport di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat 29 Januari 2016.

Ishimaki juga menyatakan, kenaikan penjualan otomotif didukung dengan adanya berbagai proyek infrastruktur yang kini sedang dan akan dilakukan pemerintah.

Kenaikan di semester dua juga bisa mengalami kenaikan berkat pameran otomotif berskala international, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show yang akan digelar pada Agustus 2016 mendatang.

Selain itu, lanjut dia, kenaikan penjualan juga akan terjadi berkat market SUV yang semakin berkembang. Belum lagi, kata dia, beberapa pabrikan juga telah meluncurkan produk SUV terbaru di Indonesia.

"SUV market tahun lalu pertumbuhannya lebih besar daripada segmen-segmen lainnya. Jadi untuk tahun ini kami yakin SUV market dengan tampilnya Pajero Sport baru dan brand lain yang telah meluncurkan produk baru, maka pasar SUV di Indonesia akan lebih baik lagi untuk tahun ini,” tutupnya.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016