Honda Civic Terbaru Kepergok Diuji di Jalanan

Civic terbaru kepergok di jalanan.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Pabrikan mobil Honda dalam waktu dekat bakal meluncurkan produk baru mereka, yakni sedan Civic generasi terbaru. Jelang debut, Civic terbaru yang kini menggendong turbocharged kepergok tengah diuji coba di jalan raya.

Dilansir Indianautosblog, Rabu 17 Februari 2016, uji coba dilakukan di negeri gajah putih Thailand. Lantaran tanpa menggunakan kamuflase, membuat wujud dari sedan Civic terbaru itu kentara jelas tampangnya.

Disebutkan, Thailand kemungkinan besar akan menjadi pasar pertama Civic generasi ke sepuluh itu. Keterangan yang disampaikan pembidik gambar Civic terbaru mengatakan, mobil itu telah mengusung lampu LED, mesin 1.5 liter empat silinder dan menghasilkan tenaga 174 horse power dan torsi 162 lb-ft. Terdapat pula kamera terintegrasi di bagian pintu.

Laporan juga menyebutkan, Honda Civic 2016 kemungkinan akan ditawarkan dalam tiga varian, yakni 1.0 liter, 1.5 liter dan 2.0 liter di pasar ASEAN.

Dari foto juga nampak jika eksterior dari versi ASEAN tidak akan jauh berbeda dengan versi Amerika Utara. Yakni, panjang 4.630 milimeter, lebar 1.798 mm, tinggi 1.415 mm, dan wheelbase 2.700 mm.

Fitur penting dari Honda Civic 2016 adalah kemungkinan hadirnya semua lampu yang sudah mengusung LED, sistem kontrol iklim otomatis dual-zone, Adaptive Cruise Control dan layar hiburan tujuh-inci.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, dirinya tak menampik jika Civic terbaru juga akan dipasarkan di Indonesia.

“Civic memang harus ganti model, tahun ini memang sudah terakhir bagi Civic model lama, bagaimananya nanti diinformasikan kembali,” ungkapnya kepada VIVA.co.id.

Meski membenarkan Honda Civic terbaru muncul tahun ini, Jonfis enggan mengungkapkan waktu pasti kemunculan mobil milik produsen asal Jepang tersebut di Tanah Air.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

“Nantilah, pelan-pelan. Saya tidak bisa komentar kalau memang belum pasti kapan dihadirkannya, yang pasti tahun ini Civic memang sudah harus diganti,” tambahnya.

Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016