Daftar Harga Daihatsu Terios Terbaru

Mobil SUV Daihatsu Terios.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Menghadapi pasar di segmen low SUV (Sport Utility Vehicle) yang kian menjamur, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) nampak mencoba peruntungannya dengan menambah varian baru berupa Terios Custom.

Kapan Daihatsu Luncurkan Terios Berwajah Baru?

Menurut Marketing and Costumer Relation Head Division PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, Terios Custom bukanlah model yang dijual terbatas seperti yang diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu. Sebaliknya, mobil ini merupakan edisi spesial yang dijual sesuai permintaan konsumen.

“Untuk harganya, Rp5 juta di atas (lebih mahal) dari tipe R dan Rp5 juta di bawah tipe Adventure. Jadi ini tengah-tengah, mengantisipasi ekonomi yang daya beli menurun, tapi market tetap tumbuh. Jadi kami hadirkan Custom,” kata Hendrayadi saat peluncurannya di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis, 17 Februari 2016.

Hendrayadi juga menyatakan, meski tampilan sepintas hampir serupa, namun tipe Custom ini sangat berbeda. (Baca:

Untuk memenuhi pasar, Terios tipe Custom ini ditargetkan mampu menyumbangkan 10 persen dari target pasar Terios yang mencapai 1.200 unit perbulan. Jadi model ini hanya menyumbangkan 100 unit perbulan.

"Diharapkan Terios Cutom sudah bisa disuplai pekan depan ke diler untuk di-display sehingga konsumen bisa melihat langsung," ujarnya.

Soal harga, Terios Custom untuk transmisi manual dijual dengan banderol Rp228,1 juta. Sementara Terios Custom dengan transmisi matik, dijual dengan banderol Rp242,2 juta.

Berikut daftar harga Terios:

- Terios X M/T = Rp190,9 juta

- Terios X M/T EXTRA = Rp201,2 juta

- Terios X A/T EXTRA = Rp212.05 juta

- Terios R M/T = Rp223,1 juta

- Terios R M/T Adventure = Rp233,3 juta

- Terios R A/T = Rp237,2 juta

- Terios R A/T Adventure = Rp247,2 juta

- Terios Custom M/T = Rp228,1 juta

- Terios Custom A/T = Rp242,2 juta.

Pengunjung memadati pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta di IIMS

Ada empat mobil yang bisa jadi bahan referensi Anda.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016