Hyundai Santa Fe Terbaru Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Peluncuran Hyundai Santa Fe 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Perusahaan otomotif asal Korean Selatan, Hyundai kembali memeriahkan industri otomotif Tanah Air dengan meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, New Santa Fe model 2016.

PT Hyundai Mobil Indonesia, selaku agen pemegang merek Hyundai di Indonesia, mengungkapkan mobil terbarunya memiliki perubahan pada sisi eksterior, interior hingga mesin.

"New Santa Fe ini sangat berbeda pada bagian eksteriornya. Bagian depan, samping, dan belakang di redesain, agar tampilannya lebih sporty dibandingkan generasi terdahulunya," kata product planning head Hyundai Mobil Indonesia, Boyke A Setyawan di kawasan Kuningann, Jakarta, Kamis 18 Februari 2016.

Untuk bagian eksteriornya, Hyundai menggunakan lampu utama dengan proyektor dan LED, grille berlapis krom, bumper baru dengan foglamp, daytime running light (DRL), serta outside mirror with puddle lamp.

Pada bagian samping, terdapat new design front side bumper, new design rear side bumper, dan suspensi yang di tuning ulang.

Selain terdapat pelek model baru dengan diameter 19 inci untuk varian diesel dan 18 inci untuk varian bensin, lampu belakang mobil disematkan teknologi LED, bumper baru lengkap dengan new design reflector lamp, sporty dual muffler tip, dan spoiler pada bagian atap belakang.

Sisi Interior, Santa Fe model 2016 menggunakan konsep modern dan luxurious cockpit desain. Jok, dasbor, serta  lingkar kemudi dilapis kulit warna hitam.

Terdapat fitur dual SRS airbag, panoramic sunroof, dual zone with climate control, tiga mode drive, tiga row air conditioning ventilation, USB Aux, enam speaker audio, dan kunci immobilizer membuat pengendara serta penumpang lebih nyaman.

Sektor dapur pacu, New Santa Fe model 2016, memiliki dua pilihan mesin, yakni mesin diesel 2,2 Liter CRDi VGT dengan tenaga 197 ps dengan torsi maksimum 44,5 nm dengan turbocharger, serta mesin bensin naturally aspirated berkapasitas 2,4 liter MPI D-CVVT bertenaga 176 ps dan torsi 23,1 nm. Kedua mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi enam percepatan otomatis dan penggerak dua roda (front wheel drive).

Sebagai informasi, New Santa Fe model 2016 dibanderol dengan harga Rp495 juta untuk varian bensin dan Rp539 juta untuk varian dieselnya. (asp)

Orang Kaya Indonesia Sudah Bisa Pesan Mobil James Bond Ini
Toyota Etios Platinum

Toyota Luncurkan Etios, Model Paling Gres

Sedikit mengalami ubahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016