Hyundai Siap Produksi Model Baru di Indonesia

Peluncuran Hyundai Santa Fe 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Perekonomian yang lesu, tampaknya tak membuat surut para produsen mobil meluncurkan produk terbarunya. Salah satunya, Hyundai yang berencana memproduksi mobil baru di Indonesia. Tak hanya itu, Hyundai juga akan menghadirkan 'senjata' baru untuk pasar Indonesia.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

“Penambahan investasi sedang kita pelajari, tapi penambahan produk belum bisa kita pastikan. Kita masih melihat pasar mana yang menarik untuk dimasuki, maksud saya untuk CKD (rakit kendaraan di Indonesia). Dari pihak HMC (Hyundai Motor Company) terbuka bila di Indonesia ingin menambah produk,” kata Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno.

Hingga saat ini, Mukiat mengaku pihaknya masih belum tahu model atau segmen apa yang nantinya akan diproduksi di Indonesia. “Tapi masih kita pelajari produk yang tepat yang mana. Hingga saat ini kita hanya merakit Hyundai H-1 di Indonesia,” tambahnya di kawasan Kuningan, Jakarta.

Seperti diketahui, HMI kini memiliki pabrik perakitan mobil di daerah Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini hanya sekedar merakit mobil Hyundai H-1.

Yang jelas, Hyundai sendiri tengah berencana menghadirkan dua model terbaru dan dua facelift. Hal itu yang membuat Hyundai optimis dengan target penjualan sepanjang tahun 2016 sebesar 1.800 sampai 2.000 unit.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

"Tahun ini harapan kita 1.800 sampai 2.000 unit secara total Hyundai,” katanya.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016