Honda Bikin Mobil yang Bisa Bayar Bensin Sendiri

Visa bekerjasama dengan Honda kembangkan teknologi pembayaran otomatis.
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Saat hendak mengisi bahan bakar, saat ini pengguna kendaraan masih harus mengeluarkan dompet dan membayar sesuai harga yang tertera.

Honda Protes Kehadiran Kawasaki di Sidang KPPU

Namun di masa depan, hal tersebut bisa berubah menjadi jauh lebih sederhana dan efisien. Dilansir dari Autoblog, Selasa 23 Februari 2016, perusahaan penyedia kartu kredit, Visa, dan pabrikan mobil Honda, tengah mengembangkan teknologi baru terkait pembayaran.

Nantinya, mobil Honda yang dibekali dengan alat khusus akan bisa mengetahui, kapan pengemudi harus mengisi bahan bakar. Melalui layar hiburan yang ada di dasbor, alat tersebut akan mencari SPBU yang menawarkan BBM dengan harga paling murah.

Kawasaki Buka-bukaan Soal Dugaan Kartel Skuter Matik

Saat selesai mengisi BBM, pengemudi hanya perlu menekan tombol yang tertera di layar, dan pembayaran otomatis dilakukan, tentunya dengan menggunakan data kartu kredit.

Dengan cara ini, pengemudi tidak perlu repot mengeluarkan dompet untuk membayar BBM. Cara ini juga efektif mengurangi receh dalam bentuk koin.

Honda Jazz Bakal Pakai Mesin Turbo 1.000cc

Selain SPBU, alat pembayaran otomatis yang terpasang di mobil ini juga bisa melakukan pembayaran parkir. Saat mobil parkir, pengemudi akan diberi tahu mengenai tarif parkir yang berlaku, serta lama waktu parkir yang diizinkan.

Jika pengemudi setuju, ia cukup menekan tombol, dan biaya otomatis dibayar. Namun, belum diketahui, kapan pastinya teknologi ini akan diterapkan.

Honda BeAt eSP vs Yamaha Mio M3 125 CW

KPPU Siapkan Saksi-saksi Baru untuk Jerat Honda dan Yamaha

Dua produsen itu diduga bersekongkol mengatur harga skuter matik.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2016