Gara-gara Virus Zika, Mobil Ini Ganti Nama Baru

Mobil murah Tata Motors, Zica
Sumber :
  • the india times

VIVA.co.id - Tata Motors akhirnya mengganti nama mobil hatchback-nya, Zica, dengan nama baru Tiago. Penggantian nama ini dilakukan setelah menyebarnya virus Zika.

Produsen mobil asal India ini memang telah mengumumkan akan mengganti nama mobil Zica setelah menyebarnya virus Zika di beberapa belahan dunia, terutama Brasil.

Meski ejaan berbeda, namun penyebutan mobil dan virus ini memang sama. Tak ingin terkena dampak dari efek negatif merebaknya virus Zika, Tata Motors akhirnya mencoba mencari nama baru.

Tiago, nama baru ini diumumkan Tata Motors, Senin kemarin, 22 Februari 2016. Awalnya, Tata Motors memang sempat kesulitan mencari nama pengganti untuk mobilnya ini.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

"Kami senang dengan reaksi dan dukungan yang kami terima dari simpatisan di seluruh penjuru dunia lewat kampanye Fantastico Name Hunt. Kami bangga mengumumkan nama barunya Tiago untuk mobil hatchback baru kami," tulis pernyataan resmi Tata Motors, Selasa, 23 Februari 2016.

Nama ini dipilih setelah perusahaan menggelar voting yang melibatkan banyak orang. Bahkan, dalam tiga hari, voting ini berhasil menarik simpati 48 juta orang.

"Tiago dipilih dari tiga nama terbaik, Tiago, Civet dan Adore lewat sebuah voting," lanjut pernyataan Tata Motors meski tak dijelaskan asal kata Tiago ini.

Mobil Zika sendiri merupakan mobil dengan kapasitas 1.200 cc. Tata Motors sendiri telah menunjuk bintang Lionel Messi untuk mempromosikan produknya termasuk mobil murahnya yang satu ini. (ase)

Satu produk Tata Motors di GIIAS 2016, Serpong.

Tata Motors Pamer Dua Produk Baru di GIIAS 2016

Pabrikan India ini menyasar mobil niaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016