Ini 3 Teknologi Mobil yang Paling Banyak Dicari

Fitur pengereman otomatis
Sumber :
  • Dok: Volvo

VIVA.co.id - Membeli mobil tentu didasarkan pada beberapa pertimbangan. Selain masalah harga, fitur keamanan juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih sebuah mobil.

Bahkan di beberapa negara, fitur keamanan dari mobil menjadi hal paling penting. Tak heran jika mobil-mobil paling aman juga menjadi buruan, dan tak melulu hanya soal harga.

Dilansir Executivestyle, selain fitur-fitur keamanan seperti airbag dan anti-lock brakes, para pemilik mobil juga mempertimbangkan 'senjata' bantuan saat mengemudi.

Nah, berikut ini tiga teknologi driver assistance yang paling banyak diburu di 2016:

1. Automatic Emergency Braking (AEB)
Saat ini telah banyak mobil yang ditanami teknologi AEB. Bahkan di beberapa negara termasuk Amerika Serikat, telah mewajibkan fitur pengereman darurat otomatis ini ditanamkan di sebuah mobil.

2. Forward Collision Alert
Sistem ini sebenarnya hampir sama dengan AEB. Namun sistem ini lebih fokus memberi peringatan kepada pengemudi sebelum terjadi tabrakan dan menyarankan pengemudi untuk melakukan pengereman secara maksimal.

3. Driver-Assist System with Pedestrian Detection
Teknologi ini memang sengaja diciptakan untuk mendeteksi pejalan kaki didepannya. Dengan teknologi ini, mobil secara otomatis akan mengerem saat radar atau laser menangkap obyek atau orang di depannya.
 

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016