Diam-diam, Isuzu Siapkan Penantang Toyota Innova

Isuzu Panther LV.
Sumber :
  • Dok: Isuzu Astra

VIVA.co.id – Sejauh ini, Isuzu dikenal sebagai merek yang akrab dengan kendaraan diesel. Namun belakangan, sejumlah kompetitor diketahui mulai melirik penggunaan mesin ini dengan pilihan volume dapur pacu kecil.

Mobil Gagah Ini Diskon Puluhan Juta di JAW 2022

Tak mau pasarnya direbut, Isuzu akhirnya menyiapkan sejumlah senjata baru, di antaranya datang dari segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

Dilansir Shiftingears, Senin, 29 Februari 2016, Isuzu rupanya tengah menggodok MPV anyar yang datang untuk berduel sengit dengan Toyota Innova. Untuk melakukan pengembangan, Isuzu tak sendiri, pabrikan asal Jepang itu kembali bekerjasama dengan General Motors (GM), pabrikan asal Amerika Serikat.

Pesaing Fortuner dan Pajero Sport Mengaspal Bulan Ini?

Sejauh ini, Isuzu dan GM memang telah bermitra lebih dari satu dekade memanfaatkan Isuzu Panther MUV dalam bentuk Chevrolet Tavera yang dipasarkan di India.

Dalam upaya bersaing dengan mobil-mobil lain seperti Innova, kedua merek itu dilaporkan sudah mulai bekerja pada produk baru dengan nama kode 'RU30'. Diharapkan, mobil ini akan diluncurkan pada 2017 mendatang. Namun Isuzu dan GM belum mengonfirmasi kepastian kelahiran MPV itu.

Isuzu Hentikan Penjualan Mobil Tipe Ini karena Masalah Mesin

Laporan juga menyebutkan jika produk premium ini akan dibangun di fasilitas produksi baru Isuzu di Sri Kota di Andhra Pradesh, India. Bicara dimensi, 'RU30' akan datang dengan ukuran yang lebih besar dari Suzuki Ertiga.

(mus)

Menperin Agus Gumiwang hadir di Jakarta Auto Week 2022

Sejarah Baru Tercipta di Pameran Jakarta Auto Week 2022

Pameran Jakarta Auto Week 2022 menjadi saksi penjualan produk otomotif bermesin diesel pertama berstandar Euro 4.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022