Mobil Ini Diklaim Mampu Terjang Banjir Setinggi 1 Meter

All New LX570 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Seiring dengan datangnya musim hujan, beberapa ruas jalan di Jabodetabek banyak yang terendam banjir. Tak heran, pemilihan mobil yang mampu menerjang banjir jadi kebutuhan utama saat ini.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Dalam kondisi itu, sudah pasti diperlukan mobil yang memiliki ground clearance cukup tinggi dari permukaan jalan. Mobil ukuran kecil seperti hatchback, sedan bahkan MPV dianggap tak masuk kriteria.

Dan salah satu pilihan adalah mobil di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) lantaran memiliki ground clearance cukup tinggi. Namun, tak semua SUV dijamin dapat menerjang banjir.

Satu solusi coba dihadirkan perusahaan otomotif Lexus Indonesia. Mereka mengklaim mobil gresnya, All New LX570, mampu menerjang banjir hingga ketinggian mencapai 1 meter.

"Saya enggak bisa klaim ini mobil antibanjir, nanti dipakai buat perahu lagi. Tapi kalau kamu lihat banjir di Sudirman atau di Kelapa Gading, mobil ini masih bisa jalan-jalan. Satu meteran lah, kuat ini untuk kedalaman segitu," kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja di sela-sela peluncuran All New LX570 di Jakarta Pusat, kemarin.

Selain dapat menerjang banjir, mobil dengan mesin berkapasitas 5.700cc ini dinilai tangguh untuk medan off-road.

"Saya sudah coba sendiri, mobil ini mampu mencengkram dengan baik, walaupun dengan ban standar. Mobil ini sangat kuat digunakan dalam kondisi jalan apapun, termasuk off-road," tambah Adrian.

Sebagai informasi, All New LX570 menggendong mesin 3UR-FE berkapasitas 5.700cc, dengan bakar gasoline. Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum 210 km/jam dan melaju 100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik.

Adanya mesin 8 cylinder tipe V dengan 32-valve, dual VVT-i yang dikombinasikan dengan 8 percepatan otomatis, mobil ini dibanderol dengan harga Rp3,015 milliar, berstatus on the road Jakarta.

(mus)

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016