Mobil Mewah Juga Bisa Tampil Modis

BMW 760Li modifikasi Alpina.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Pameran otomotif Geneva Auto Show 2016 tidak hanya diikuti oleh pabrikan mobil saja, namun juga beberapa rumah modifikasi.

BMW Mengaku Mobil Rp3 Miliarnya Diburu Masyarakat RI

Salah satu rumah modifikasi yang ikut meramaikan pameran tahunan tersebut adalah Alpina. Perusahaan yang berbasis di Jerman ini merupakan spesialis modifikasi mobil buatan BMW.

Dilansir dari Carscoops, Kamis, 3 Maret 2016, pada Geneva Auto Show 2016, Alpina menghadirkan BMW 7 Series terbaru. Tentu saja, beberapa komponen diubah sesuai dengan konsep Alpina yang modis dan minimalis.

Modifikasi BMW 530i, Terlihat Kalem Tapi Kekar

Pada sisi eksterior, yang paling mencolok adalah kelir biru khas Alpina. Selain biru, mereka juga menyediakan warna hijau yang sama lembutnya dengan biru.

Pelek bawaan pabrik diganti dengan produk Alpina berukuran 20 inci, yang dibalut dengan ban Michelin ukuran 255/40 depan dan 295/35 belakang. Bila kurang puas, konsumen bisa memesan pelek berukuran lebih besar satu inci.

Berapa Banyak Mobil BMW yang Sudah Dirakit di Indonesia?

Interior mobil makin meriah dengan hadirnya pembungkus jok kulit berkualitas tinggi, nappa leather. bahkan panel instrumen juga dibalut dengan jenis kulit yang sama.

Dapur pacu BMW 760Li ini juga tidak luput dari sentuhan Alpina. Mereka memodifikasi mesin 4.400cc dual turbocharger, sehingga bisa menghasilkan tenaga 600 daya kuda dan torsi 800 Newton meter.

Berkat modifikasi tersebut, akselerasi mobil dari kondisi diam hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam tercatat kurang dari empat detik. Kecepatan maksimum yang dapat diraih mobil ini lebih dari 300 kilometer per jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya