Mobil Terbaru Lamborghini, Wujud dan Harga Sama-sama Buas

Lamborghini Centenario saat diluncurkan di Geneva Motor Show 2016.
Sumber :
  • Foto: Worldcarfans

VIVA.co.id - Pabrikan mobil buas asal Italia, Lamborghini, akhirnya secara resmi meluncurkan produk terbarunya bernama Centenario di ajang Geneva Motor Show 2016. Mobil tersebut nampak garang jika melihat wujudnya, seperti model Aventador SV.

Sekujur tubuh Lamborghini Centanario sepenuhnya dibekali jubah yang terbuat dari serat karbon agar kuat namun tetap ringan. Bobotnya tercatat sekira 1.520 kilogram. Model ini memang sengaja dibuat istimewa, lantaran sebagai penanda kiprah 100 tahun Lamborghini di dunia otomotif. Demikian dilansir Worldcarfans, Kamis, 3 Maret 2016.

Centenario dibuat Lamborghini untuk menjadi mobil agresif. Untuk meningkatkan efisiensi, bahkan aerodinamis disempurnakan dengan memperluas sayap baru di bagian belakang untuk memberikan downforce ekstra saat dibesut pada kecepatan tinggi.
 
Melirik ke arah kabin, sejumlah perubahan juga terlihat berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya. Area konsol tengah Lamborghini Centenario kini didominasi oleh layar touchscreen 10,1-inci dengan dukungan untuk Apple CarPlay dan bisa berselancar internet.

Mantan Pentolan F1 Ferrari Jadi Bos Baru Lamborghini

Terjejal pula sistem perangkat lunak built-in telemetri yang dapat bermanfaat saat dibawa jalan. Ada juga dua kamera yang dipasang agar dapat merekam semua tindakan mobil tersebut.

Lamborghini juga memasang sistem kemudi roda belakang dan upgrade naturally-aspirated dengan mesin V12 6.5-liter. Mesin itu dapat meledakkan tenaga sekira 770 horse power. Centenario dapat melesat kencang dari 0- 100 kilometer per jam hanya dengan waktu 2,8 detik. Sementara untuk menempuh ke kecepatan 300 kilometer per jam Centenario hanya membutuhkan waktu 23,5 detik. Kecepatan maksimalnya adalah 350 kilometer per jam.

Lamborghini memiliki rencana hanya membuat Centenario sebanyak 40 unit saja. Setengah dari mobil yang dibuatnya akan menjadi model coupe, sementara separuh lainnya akan menjadi model roadster. Mobil itu dijual dengan banderol mulai dari US$1,9 juta atau setara Rp25 miliar.

Terdakwa Lamborghini maut, Wiyang Lautnet (24 tahun)

Pengemudi Lamborghini Maut Ingin Jadi Wali Kota

Jika, hakim putuskan Wiyang tak bersalah.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2016