Honda Luncurkan Brio, Kali Ini Berwajah Sedan

Honda Amaze terbaru saat peluncuran.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Tak banyak yang tahu jika Honda Brio tak hanya memiliki bentuk city car saja, seperti yang dipasarkan di Indonesia. Di sejumlah negara, Honda Brio juga ada yang memiliki tubuh sedan. Di India, mobil ini diberinama Amaze.

Jika dilihat dengan seksama, bagian depan hingga dua per tiga ke arah belakang tampak sama dengan Brio versi city car. Namun bagian buritan, terlihat memiliki ekor seperti sedan.

Kemarin, Honda diketahui meluncurkan Amaze versi terbaru di India. Mobil tersebut hadir dengan sejumlah penyegaran. Sebelumnya, mobil ini memang telah diluncurkan. Tetapi kini, semua varian Amaze dilengkapi dengan airbag alias kantung udara. Demikian dilansir Indianautosblog, Jumat, 4 Maret 2016.

Amaze terbaru datang dengan perubahan di bagain eksterior dan dasbor yang direvisi. Konsol tengahnya terlihat lebih besar. Bagian eksterior mendapat perubahan di logo Honda yang kini berada di tengah bagian depan, grille krom terbaru, bumper depan dan lampu belakang yang didesain ulang. Mobil ini juga ditawarkan dengan warna baru yakni Titanium Metallic.

Varian yang lebih tinggi dari Amaze mendapatkan sistem musik touchscreen dan dilengkapi sistem kontrol iklim otomatis yang baru. Sementara model yang lebih rendah mendapatkan sistem audio 2-DIN baru dengan konektivitas bluetooth.

Bicara dapur pacu, edisi anyar Amaze masih sama dengan edisi sebelumnya. Kecuali versi bensin matik yang telah mendapat generasi baru Honda Earth Dream CVT dengan G-Desain Shift. Kalau line up mesin, masih 1,2-liter i-VTEC bensin dan 1.5-liter mesin diesel i-DTEC. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan
Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016